Ekonomi

Pemko Pematangsiantar Kirimkan 34 Tenaga Kerja ke Batam

SIANTAR, FaseBerita.ID – Walikota Pematangsiantar Hefriansyah berangkatkan sebanyak 34 orang tenaga kerja ke daerah Batam. Pemberangkatan ini sesuai program kerja Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) yang saat ini dipimpin Lukas Barus. Semua yang berangkat bagian dari kerjasama dengan sejumlah perusahaan yang ada di Batam.

Lukas Barus mengatakan, yang diberangkatkan ini adalah warga yang berusia maksimal 22 tahun, pria dan wanita, kelak bekerja di perusahaan elektronik dengan gaji yang didapatkan sesuai Upah Minimal Kota (UMK) Kota Batam, besarannya Rp3.800.000. Dan penempatan kerja ini ditempatkan sesuai kontrak 2 tahun. “Apabila dibutuhkan tentu akan diperpanjang pihak perusahaan,” ucapnya, Selasa (26/3).

Penempatan kerja sesuai dengan permintaan perusahaan. Jika sebelumnya ada 140 orang yang mendaftarkan diri ke kantor Disnaker. Namun dalam seleksi yang dilakukan hanya 34 orang yang dianggap memenuhi kriteria.

“Mereka nanti akan tinggal di asrama yang disiapkan pihak perusahaan,” terangnya sembari mengatakan bahwa tenaga kerja ini berangkat dari kantor Disnaker dengan biaya dari pihak perusahaan.

Baca: Banyak Kesempatan Kerjasama Inggris-Sumut

Sebelumnya, sebagai bentuk motivasi, Walikota mendorong semua tenaga kerja mengedepankan disiplin sehingga masa kerja bisa terus berlanjut sekaligus ruang menemukan harapan baru, baik untuk masa depan maupun membahagiakan orangtua.

“Saya bangga kalian tetap semangat. Kalian juga harus yakin bahwa kalian akan menjadi orang yang berguna. Sama dengan saya, sekarang yang kalian lihat saya Walikota. Dulu saya pernah bekerja dalam berbagai bidang, termasuk menjadi guru,” jelasnya.

Mereka juga diingatkan untuk tetap menjalankan ibadah sesuai agama masing-masing. “Bekerjalah dengan baik. Saya sebagai Walikota kelak ingin mendengar bahwa kalian kerja tidak memalukan tetapi menjaga disiplin. Pandai-pandailah di kampung orang dan jangan boros-boros. Cukupkan diri sesederhana mungkin biar biaa dipergunakan kepada hal yang lebih penting. Kalau kalian bekerja baik, beeharaplah mana tahu mendapatkan jenjang karir yang lebih baik,” katanya. (pam/pra)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button