Ekonomi

Pemkab Asahan Ajukan 178 CASN

ASAHAN, FaseBerita.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mengajukan sebanyak 178 Kuota Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun anggaran 2019.

“Usulan 178 Kuato CPNS di Pemkab Asahan kini sedang tahap proses evaluasi di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan RB) di Jakarta,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Asahan, Nazaruddin, Kamis (17/10/2019).

Dijelaskan Nazaruddin, saat ini Pemkab Asahan melalui BKD sudah mengusulkan kuota 178 CPNS untuk penerimaan akhir tahun. Pun begitu, pihaknya masih menunggu petunjuk dari pusat. “Artinya BKD Asahan tinggal menunggu surat saja dari BKD Pusat,” bilangnya.

Dimana, sambungya, 178 kuota yang telah diusulkan bakal diisi untuk tenaga pendidikan (guru), kesehatan dan bidang teknis di Kabupaten Asahan.

“Berdasarkan data yang diperoleh dari BKD Asahan, saat ini jumlah ASN aktif ada sekitar 7.000 orang, termasuk 400 orang ASN yang diterima dan ikut dalam penerimaan ujian diakhir 2018,” bilangnya.

Dari 7.000 ASN tersebut, idealnya kebutuhan Pemkab Asahan sekitar 500 orang. Sebab, ada 300 orang ASN yang akan pension.

“Banyak ASN di Pemkab Asahan yang sudah pensiun. Jadi Pemkab Asahan ingin mengajukan separuh dari yang pensiun tersebut,” bilangnya. (omi/han)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button