Ekonomi

PDAM Tirta Silaupiasa Kerjasama dengan BTN

Tingkatkan Omset Tagihan Rekening Air

ASAHAN, FaseBerita.ID-PDAM Tirta Silaupiasa Kabupaten Asahan dengan PT Bank Tabungan Negara (BTN) Persero Tbk Kantor Cabang Siantar melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama pelayanan penerimaan pembayaran tagihan rekening air minum secara online, Kamis (10/9/2020) di Aula Kantor PDAM Tirta Silaupiasa Kabupaten Asahan.

Kegiatan ini dihadiri Direktur PDAM H Rusfin Arif SE, Ketua Dewan Pengawas Drs Bambang HS MM, Kepala Cabang Siantar Bank BTN Hadeli beserta staf Bank BTN dan seluruh Staf PDAM.

Direktur PDAM Tirta Silaupiasa Kabupaten Asahan Rusfin Arif dalam sambutannya menerangkan kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan omset tagihan rekening air dari 67 % hingga melebihi target di atas 80%.

Dijelaskan Rusfin, BTN ini merupakan bank yang bekerjasama dengan perumahan. Sementara, penunggakan banyak terjadi di kompleks perumahan. Menurut Rusfin bekerjasama dengan Bank BTN dapat membantu meningkatkan meningkatkan omset tagihan rekening air.

“Dibangunnya perumahan langsung masuk air dan dipasang meteran air. Kemudian bagi perumahan yang masih kosong bagaimana dengan tagihannya? Dengan adanya kerjasama dengan Bank BTN ini lah mampu mendobrak agar rumah kosong tersebut dibayar tagihan rekening airnya,” tuturnya.

Rusfin meminta kepada seluruh Unit dan staf PDAM Tirta Silaupiasa agar betul-betul menseriusi kinerjanya agar membuahkan hasil yang maksimal.
“Saya minta kepada seluruh unit dan staf agar betul-betul dalam menjalankan tugasnya. Kerjasama ini jangan sebatasa seremonial saja, namun harus dapat berjalan maksimal,” ujar Rusfin.

Rusfin mengucapkan terimakasih kepada pihak BTN atas kerjasama yang akan dijalin. Ia pun berharap dengan adanya kerjasama ini dapat mencapai target sesuai dengan keinginan.
Kemudian, Kepala Cabang Bank BTN Siantar, Hadeli mengucapkan terimakasih kembali kepada PDAM Tirta Silaupiasa Kabupaten Asahan yang telah percaya dan menerima BTN untuk kerjasama dalam pelayanan penerimaan pembayaran tagihan rekening air secara online.

“Kami ditargetkan agar kami bisa berkontribusi di daerah kantor kami masing-masing. Saya berada di Cabang BTN Siantar yang membawahi cabang pembantu di 6 Kabupaten dan Kota seperti Kisaran, Rantau Prapat, Sidempuan, Sibolga, Balige dan Tebing Tinggi. Dari semua daerah ini kami ditargetkan untuk berkontribusi,” katanya.

Menurut Hadeli bahwa kerjasama ini adalah salah satu bentuk nyata BTN dalam berkontribusi ke daerah salah satunya Kabupaten Asahan.
“Inilah salah satu wujud nyata kami dalam berkontribusi ke daerah salah satunya Kabupaten Asahan melalui PDAM Tirta Silaupiasa dan alhamdulillah hari ini kami bisa berkontribusi dalam bentuk jasa layanan masyarakat,” katanya.
Dikatakan Hadeli, setelah kerjasama ini berlangsung maka masyarakat Kisaran khususnya pengguna air PDAM Tirta Silaupiasa bisa bayar tagihan listrik dari rumah.

“Ada tiga tahapan, yang pertama melalui outlet yang saat ini sudah tersedia sebanyak 116 outlet di wilayah Kota Kisaran. Kemudian untuk tahap selanjutnya kita akan bekerjasama dengan Alfamart, Alfamidi dan Tokopedia. Selanjutnya tahap ketiga kita akan menggunakan dengan cara Mobile Banking,” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara Direktur PDAM Tirta Silaupiasa Kabupaten Asahan dengan Kepala Cabang Bank BTN Siantar.
Ketua Dewan Pengawas PDAM Bambang HS mengatakan semakin meningkatnya kecanggihan teknologi seakan dunia di dalam genggaman.

“Kita bangun tidur bisa langsung melihat dunia. Dari itu kita manfaatkan teknologi ini untuk membantu kinerja kita,” turut Bambang HS.
Menurut Bambang, tunggakan rekening listrik bukan hanya kesengajaan masyarakat saja, namun karena waktu masyarakat sering terkendala membayar rekening air.

“Dengan adanya kerjasama ini tentunya dapat mempermudah masyarakat untuk membayar rekening listrik. Kita berharap kendala tunggakan bisa cepat terselesaikan. Mudah-mudahan dengan kerjasama ini bisa berkelanjutan dan menimbulkan efek yang baik,” tutupnya.(bay/esa)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button