Ekonomi

Pasar Murah Diminati Warga

SIANTAR, FaseBerita.ID – Pemko Siantar sedang melaksanakan pasar murah di setiap kecamatan. Pasar murah yang sudah berlangsung tiga hari ini banyak didatangi warga. Harganyapun memang lebih murah bila dibandingkan dengan harga di pasar tradisional.

Dari amatan media ini pasar murah di halaman Kantor Kelurahan Karo di Jalan Pane, Siantar Timur, Rabu (22/5), banyak warga datang silih berganti untuk membeli kebutuhan mereka. Adapun sembako yang dijual seperti Bawang Putih, Gas 3 Kg, Gula, Beras Hariara, Minyak Fortune dan Telur.

Menurut keterangan warga harga-harganya lumayan murah-murah jika dibandingkan dengan harga di pasar tradisional. Untuk warga yang perlu berbelanja harus menunjukkan identitas apa benar dia warga di lokasi tersebut, karena di setiap kecamatan, Pemko sudah membuat pasar murah.

Warga mengaku senang dan berterimakasih kepada Pemko Siantar yang menggelar pasar murah. Warga pun berharap agar pasar murah tersebut lebih sering dilaksanakan oleh Pemko Siantar.

Sementara itu, saat media ini turun ke pasar horas diketahui bahwa perbandingan harganya cukup jauh berbeda. Seperti bawang putih di pasar murah seperempat kilo Rp6.500 namun di Pasar Horas Rp8.000. Kemudian untuk harga gula 1 Kg di Pasar Horas Rp12.500, sedangkan di pasar murah Rp10.500. Untuk harga Beras Hariara ukuran 10 Kilogram di pasar murah Rp99.000, sedangkan di Pasar Horas mencapai Rp114.000.

Sementara harga telur di pasar murah Rp1.200 per butir dan di Pasar Horas Rp1.300. Sedangkan untuk harga minyak Fortune sama sekali tidak ada perbedaan harga di pasar murah dan Pasar Horas, yakni Rp10.000 per liternya. (mag04/pra)