Ekonomi

Pandemi Covid-19 Dongkrak Penjualan AC

FaseBerita.ID – Sejak pandemi Covid-19 dan diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masyarakat lebih banyak beraktivitas dari rumah. Kondisi itu menyebabkan penjualan pendingin udara (air conditiong/AC) dan pembersih udara (air purifier) dilaporkan melonjak drastis.

Menurut data Panasonic Gobel Indonesia (PGI) penjualan air conditioner (AC) sepanjang Januari-Maret 2020 mengalami peningkatan 10 persen dibanding periode sama pada 2019. Bahkan, untuk produk pembersih udara (air purifier) mengalami peningkatan signifikan mencapai 190 persen. Dari sebelumnya Rp2,8 miliar pada Januari-Maret 2019 menjadi Rp 5 miliar pada Januari-Maret 2020.

Bagi Panasonic, AC bukanlah sekadar penyejuk ruangan, tetapi juga merupakan solusi total terhadap sirkulasi udara yang bersih dan sehat. “Kami terus berupaya untuk memberikan produk terbaik dan inovatif sesuai dengan kondisi pasar di Indonesia,” ujar General Manager Air Conditioner PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) Diana Wijaya dalam keterangan tertulisnya Jumat (18/9).

Produk-produk AC Panasonic dikenal sebagai produk ramah lingkungan berbasis refrigerant R32 dan dilengkapi teknologi NanoetmX dan Nanoe-G yang sangat baik untuk kesehatan. Panasonic Corporation baru-baru ini juga menerbitkan verifikasi efek penghambatan Radikal Hidroksil (OH) yang terkandung dalam air (partikel air berukuran nano) pada novel coronavirus (SARS-CoV-2).

Radikal Hidroksil (OH) yang terkandung dalam air merupakan ion partikulat yang mengandung Radikal Hidroksil, yang dihasilkan dengan cara memberikan tegangan tinggi pada kelembapan udara. Panasonic Corporation melalui kolaborasi dengan Universitas Prefektur Osaka, telah mengkonfirmasi bahwa Radikal Hidroksil (OH) yang terkandung dalam air dan memang memiliki efek penghambatan pada virus korona baru (SARS-CoV-2).

Radikal hidroksil adalah komponen reaktif yang ditemukan secara alami di troposfer, yang mana umumnya dikenal sebagai ‘deterjen’ alam. Disebut deterjen alam karena kemampuannya untuk menghambat polutan, bau, dan juga virus. “Melalui peluncuran AC generasi terbaru ini, kami bangga dapat mempersembahkan produk AC tangguh yang berkualitas tinggi untuk masyarakat Indonesia,” jelasnya. (jp)





Back to top button