Ekonomi

Menko Luhut Pandjaitan Resmikan Grab Toba

TOBASA, FaseBerita.ID – Grab Toba salah satu layanan transportasi berbasis online itu kini hadir di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), yang diresmikan di Aula Sere Nauli Hotel, di Laguboti, Tobasa, Jumat (6/9).

Peresmian dilaksanakan Ridzki Kramadibrata selaku President Grab Indonesia, Menkomaritim RI Luhut Binsar Pandjaitan, Dirut BPODT Arie Prasetyo dan sejumlah Bupati kawasan Danau Toba.

Sebagaimana diungkapkan Ridzki dalam peresmian itu, Grab hadir di Tobasa untuk mendukung sektor pariwisata di kawasan Danau Toba.

“Grab di sini hadir untuk mendukung pariwisata Danau Toba. Para rekan mitra grab akan menjadi pahlawan-pahlawan pariwisata,” kata Ridzki.

Dalam kesempatan itu, Menko Luhut berpesan agar para mitra Grab kedepannya sebagai agen terdepan dalam menunjukkan keramahan toba dan berperan sebagai pusat informasi berbagai wisata yang ada di Danau Toba.

Untuk itulah kepada mitra Grab diharapkan tetap memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan.

“Pesan untuk Grab dan mitranya, miliki jiwa melayani. Pastikan kebersihan mobil dan kondisi mobil yang prima. Kebersihan penampilan dan tata bahasa yang baik. Driver juga menjadi rujukan informasi tentang destinasi wisata, pusat kuliner termasuk yang halal, penginapan, souvenir, tempat ibadah,” pinta Luhut.

Luhut menegaskan bahwa prioritas pembangunan untuk mendukung pariwisata Danau Toba akan terus bergulir.

“Siantar tol akan buka ke Parapat, 2021 selesai. Dari Parapat akan diteruskan ke Sibolga. Jadi pembangunan akan terus,” kata Luhut.

Anda akan terima tamu-tamu asing, tambahnya. Keramahtamahan orang Batak itu harus di pelihara. Penyampian dengan tulus, ramah. Anda harus bisa menjadi pusat informasi.  Berikan pelayanan yang baik untuk kepuasan wisatawan,” pintanya.

Seperti diketahui, selain peresmian Grab Toba, juga digelar penandatanganan MOU kerjasama Grab dengan BPODT dalam pengembangan pariwisata Danau Toba. (ft/osi)

iklan usi



Back to top button