Ekonomi

Melalui Layanan Prioritas 11.662.000 VA, PLN Tingkatkan Bisnis dan Industri di Siantar

FaseBerita.ID – PT PLN melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pematangsiantar terus berupaya meningkatkan geliat bisnis dan industri di daerah tersebut.

Sedikitnya, sudah 39 Pelanggan Layanan Prioritas dengan total daya 36.549.000 VA terdiri dari industri, bisnis, unit dan kantor pemerintah daerah, rumah sakit dan institusi pendidikan sudah digandeng PLN.

Dengan penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) kepada 7 Pelanggan dengan total daya 11.662.000 VA, PLN kini telah melayani 46 Pelanggan dengan total daya 48.211.000 VA di seluruh wilayah kerja PLN UP3 Pematangsiantar.

Manager PLN UP3 Pematangsiantar, Joy Mart Sihaloho mengatakan, PLN berikan Layanan Prioritas ini menjadi bukti bahwa pelanggan PLN di Sumatera Utara semakin percaya kepada PLN dalam memberikan layanan kelistrikan prioritas ini.

Dengan surplus daya listrik di Sumut sebesar 7-10 persen Reserve Margin dari Beban Puncak yang mencapai 2.150 MW, katanya, PLN jamin ke depannya pelayanan PLN akan semakin meningkat lagi. Sehingga tidak perlu ragu untuk berinvestasi di Sumatera Utara.

“Perbedaan Layanan Reguler dengan Prioritas ini terletak pada kehandalan pasokan atau dengan kata lain Pelanggan Prioritas memiliki Service Level Agreement Kehandalan lebih baik dari Layanan Reguler. Sehingga pelanggan Prioritas dapat terus bisa beraktivitas dengan nyaman dan produktif,” katanya.

Layanan Prioritas memiliki 4 jenis layanan yang berbeda sesuai dengan kebutuhan pelanggan, yaitu Bronze, Silver, Gold dan paling tinggi adalah Platinum. Layanan Prioritas saat ini merupakan produk yang ditawarkan secara masif untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di Sumatera Utara.

Produk Layanan Prioritas yang ditawarkan secara agresif kepada pelanggan industri dan bisnis. Namun, tidak hanya Industri dan bisnis, pelanggan rumah tangga pun dapat juga menikmati Layanan Prioritas untuk menikmati pelayanan kehandalan listrik prioritas dari PLN.

Ia menambahkan, selain Bandara Internasional Kualanamu dan Pelabuhan Internasional Kuala Tanjung, beberapa Pelanggan lain sudah memakai Layanan Prioritas PLN, diantaranya adalah RS Royal Prima untuk Layanan Silver, Perumahan Citra Gama City untuk Layanan Infinite, Medan Centre Point untuk Layanan Silver, serta PT Agincourt Resources untuk Layanan Platinum.

“PLN berharap ke depannya pelanggan-pelanggan lain dapat bergabung menjadi Pelanggan Prioritas PLN untuk menikmati pelayanan listrik dan fasilitas yang menarik sebagai keunggulan dari layanan ini,” tandasnya. (ila/ram)

iklan usi



Back to top button