Ekonomi

Kredit Serbaguna Mikro Bagi Anggota TNI

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Bank Mandiri menawarkan beberapa program terbarunya bagi anggota TNI dan juga PNS. Salah satunya yakni Kredit Serbaguna Mikro (KSM) Paytroll. Program ini dilahirkan khusus untuk memberikan kemudahan bagi para prajurit.

Dengan adanya program tersebut, nantinya pembayaran gaji dan tunjangan TNI dan PNS akan dilakukan melalui Bank Mandiri. Hal tersebut dijelaskan oleh Menager Bank Mandiri Sibolga, Martin Sarosa pada sosialisasi yang digelar di aula Gupala Makorem 023/KS, Kamis (20/6/2019).

“Sementara ini, mungkin bapak/ibu sudah memiliki rekening atau berhubungan dengan Bank lain. Salah satu fasilitas yang kami tawarkan, diantaranya Kredit Serbaguna Mikro (KSM) payroll yang merupakan kredit konsumsi. Diperuntukkan bagi anggota TNI/PNS yang pembayaran gaji atau tunjangannya melalui Bank Mandiri,” kata Martin.

Hadir pada pertemuan tersebut sejumlah prajurit dan PNS Korem 023.KS. Kemudian, Kasrem Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, yang mewakili Danrem 023/KS Kol Inf Tri Saktiyono. Kasi Pers, Kasiter dan para Pasi Korem 023/KS.

Sementara sebelumnya, Kasrem mengingatkan seluruh prajurit/PNS yang mengikuti sosialisasi agar mendengarkan pemaparan terkait program yang diberikan pihak Bank Mandiri dengan seksama. Agar, apa yang telah diberikan pihak Bank Mandiri tidak menjadi sia-sia.

“Tanyakan bila ada yang kurang jelas,sehingga nantinya apa-apa yang telah disampaikan oleh Bank Mandiri Bapak Martin Sarosa, dapat dimengerti,” kata Kasrem.

Dengan mengetahui informasi program yang diberiken Bank Mandiri, prajurit dan ASN juga dapat menjelaskannya kepada rekan-rekan sesama anggota TNI dan PNS lainnya yang tidak dapat hadir pada kesempatan tersebut.

“Sekaligus dapat menyampaikan kepada rekan-rekan kalian, yang tidak mengikuti sosialisasi,” imbuhnya. (ts)