Ekonomi

Kodim 0212 TS Dorong Produksi Petani

FaseBerita.ID – Komando Distrik Militer (Kodim) 0212 Tapanuli Selatan melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 03/SPR (Sipirok), mendorong produksi petani di daerah teritorislnya sebagai bentuk pendampingan upaya khusus (upsus).

Kegiatan pendampingan dilakuksn bersama kelompok tani Satahi, Desa Sampean, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Komandan Koramil 03/SPR Kapten Inf Triswanto di Sipirok, Minggu (14/4) mengatakan, pendampingan upsus  dilaksanakan dengan membantu para kelompok tani melakukan perawatan dan pemupukan lanjutan terhadap tanaman padi.

Kegiatan itu melibatkan Babinsa Sertu Nyono Purnomo. Dengan tujuan agar perkembangan padi di daerah teritorialnya di Sipirok dapat tumbuh baik dengan harapan produksi petani semakin meningkat atau maksimal.

“Dengan meningkatnya produktivitas petani maka otomatis kesejahteraan masyarakat petani juga di daerah ini meningkat, di samping upaya swasembada beras,” terangnya.

Dikatakan, Upsus pajale (padi jagung kedele) merupakan program pemerintah dalam rangka menjaga ketahanan pangan nasional. Dan program itu harus didukung dengan sebaik baiknya. (ran)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button