Ekonomi

Jalan Tol Penghubung Pekanbaru – Dumai Dibuka Setelah Diresmikan Presiden

PEKANBARU, FaseBerita.ID-Setelah diresmikan, Jumat (25/9/2020) oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, jalan tol penghubung Pekanbaru – Dumai resmi dibuka keesokan harinya.

Hari pertama dibuka, Sabtu (26/9/2020), sebanyak 6.647 kendaraan melintasi tol ini. Antusiasme masyarakat lewat tol ini pun semakin meningkat pada hari kedua, dimana terdata dari pihak Operasional dan Pemeliharaan Jalan Tol (OPJT) Permai, ada 9.172 kendaraan yang menggunakan jalan tol pada Minggu (27/9/2020). Atau terdapat 15.819 kendaraan yang lewat tol selama dua hari pertama beroperasinya jalan bebas hambatan sepanjang 131 kilometer tersebut.

Hal ini disampaikan Kepala Cabang OPJT Permai Indrayana, Senin (28/9/2020).

“Hari pertama 6.647 dan hari kedua 9.172 untuk volume lalu lintas kendaraan di ruas tol Permai,” kata Indrayana Senin siang. Selama beroperasi, Hutama Karya melalui OPJT kembali mengingatkan kepada masyarakat pengguna jalan agar dapat mengikuti seluruh rambu-rambu lalu lintas yang ada di sepanjang jalan dari Pekanbaru menuju Dumai atau sebaliknya tersebut.

Karena memang keselamatan pengendara menjadi yang utama dalam melintas di jalan bebas hambatan ini. Selain itu, menggunakan uang elektronik atau e-Money juga diwajibkan ketika melewati gerbang tol baik dari Pekanbaru, Minas, Kandis, Duri dan Dumai.

“Meskipun belum berbayar atau gratis melewati tol ini, namun tapping e-money tetap harus dilakukan untuk melewati gerbang. Patuhi rambu dan utamakan keselamatan,” pesan Indrayana.(rp/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button