HUT RI
Ekonomi

Jajaran Kemenkeu di Kota Siantar Gelar Aksi Donor Darah di Hari Pajak

SIANTAR, FaseBerita.ID– Instansi Kemenkeu Pematang Siantar diantaranya Kanwil DJP Sumut II, KPP Pratama Pematang Siantar, KPKNL Pematang Siantar, dan KPBC Pematang Siantar, dan sejumlah perwakilan pimpinan BUMN se-Siantar menggelar aksi donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pematang Siantar, Selasa (14/07/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Integritas Gedung Kanwil DJP Sumatera Utara II, Pematang Siantar.

Kegiatan ini bertepatan dengan peringatan Hari Pajak Tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 14 Juli setiap tahun.

Sebanyak 53 pendonor menyumbangkan darahnya yang selanjutnya disalurkan kepada masyarakat melalui PMI Cabang Pematangsiantar.

Kegiatan ini juga merupakan acara puncak setelah digelarnya rangkaian kegiatan Hari Pajak beberap hari yang lalu.

Di suasana new normal, kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan tetap memperhatikan situasi dan kondisi mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Menjaga jarak (physical distancing), dan menghindari keramaian.

Aksi donor darah yang diprakarsai oleh Kanwil DJP Sumut II ini tak lepas dari peran serta semua instansi Kemenkeu yang selalu peduli sesama. Setetes darah anda, nyawa bagi sesama.

Lebih lanjut aksi sosial donor darah yang berlangsung hingga pukul 12.00 wib tersebut dapat mengumpulkan 53 kantong plastik darah yang siap dipergunakan PMI untuk disalurkan kepada masyarakat kota Pematang Siantar yang sangat membutuhkan darah.

Kepala Kanwil DJP Sumut II Romadhaniah yang juga sebagai Ketua Perwakilan Kemenkeu Siantar menuturkan, kegiatan ini bagi Direktorat Jenderal Pajak merupakan aksi sosial kemasyarakatan yang patut harus pertahankan dan terus digalakkan.

“Ini merupakan bukti nyata kita peduli kemanusiaan, DJP Peduli Sesama dan akan terus dilakukan semampu kita,” ungkapnya di hadapan para tenaga medis PMI yang hadir.

Pernyataan senada disampaikan Mukhammad Faisal Artjan, Kabid P2Humas Kanwil DJP Sumut II yang juga sebagai pendonor darah.

Ia berharap setitik darah yang didonorkan oleh para relawan dapat membantu hidup orang lain.

“Apa yang dapat kita berikan kepada orang lain dan iklhas memberikannya maka akan membawa keberkahan bagi si pemberi dan penerima. Di hari Pajak kali ini, aksi donor darah merupakan wujud nyata peduli terhadap sesama dan akan dibutuhkan bagi masyarakat luas,”katanya.

Kepala Cabang PMI Kota Siantar dr Rajin Saragih didampingi Kepala Unit Donor Darah dr Abadi Sinaga menyampaikan apresiasi atas aksi donor darah yang dilaksanakan jajaran Kemenkeu di Kota Siantar dalam rangka Hari Pajak.

“Saat pandemic Covid-19 ini, kita tetap melakukan seluruh kegiatan dengan mematuhi protokol kesehatan demi pencegahan penyebaran virus covid. Kita ucapkan terimakasih yang tetap mendonor, karena memang kondisi saat ini ada penurunan jumlah yang mendonor,” kata dr Rajin Saragih.

Sementara dr Abadi Sinaga menambahkan, bagi warga yang membutuhkan darah agar mendatangi langsung kantor PMI Cabang Siantar di Jalan Sutomo, tepatnya di samping RSUD dr Djasamen Saragih.(rel/fi)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button