Ekonomi

Investor Qatar Jajaki Danau Toba: Investasi Awal 500 Juta Dolar AS

FaseBerita.ID – Salah satu negara Timur Tengah, Qatar dipastikan tidak hanya berinvestasi di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), tetapi juga merambah sejumlah wilayah lain di Indonesia. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, Qatar tengah menyasar wilayah lain, seperti Danau Toba, Sumatera Utara dan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Investor Qatar akan mengucurkan dana 500 juta Dolar AS atau sekitar Rp7 triliun untuk pengembangan wisata halal di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pembangunan proyek tersebut akan dimulai tahun ini. Menurut Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, investasi tersebut merupakan investasi awal dan akan terus bertambah dalam beberapa tahun ke depan.

“Mereka ternyata tidak hanya mau di Mandalika, tetapi juga di Labuan Bajo dan Danau Toba. Nilai investasi awal 500 juta dolar AS,” ucap Luhut dalam siaran pers, di Jakarta, Kamis (28/2).

Luhut menyatakan, saat ini rencana investasi yang sedang berjalan adalah di wilayah Mandalika, NTB. Pemerintah, kata Luhut, tengah mengejar perkembangan terbaru dari rencana itu. Selain itu, Luhut juga mengatakan, Qatar masih akan menambah nilai investasinya dari angka 500 juta dolar AS. Ia pun memastikan pemerintah akan memberi kebebasan bagi Qatar untuk memilih investasi yang diinginkan.

Sebab sebelumnya, tambah dia, pemerintah meminta agar investasin yang dilakukan berkaitan dengan hal-hal yang halal. Namun Qatar, kata Luhut, ternyata juga tertarik untuk berinvestasi di luar hal-hal yang halal.

“Kami bebaskan dia, tapi memang kami bilang investasi halal. Tapi mereka malah bilang, boleh gak kami (investasi di hal yang) nggak halal. Kami jadi garuk-garuk kepala,” ucap Luhut.

1 2 3 4Laman berikutnya
Tags

Berita lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close