Ekonomi

Harga Emas Turun Drastis

SIANTAR, FaseBerita.ID – Memaski bulan Ramadhan ini, harga emas mulai turun. Sebelumnya untuk mas 24 karat 1 mayam berkisar Rp1.800.000, saat ini sudah Rp1.780.000. Bahkan untuk harga jual ke toko emas untuk 1 mayam sudah dikisaran Rp1.600.000.

Dari pantauan media ini di sejumlah toko mas Selasa (7/5), diketahui bahwa penurunan harga mas pada minggu ini cukup tinggi. Bahkan tingkat pembeli dan penjual juga meningkat drastis.

Salah seorang pemilik toko mas di Jalan Sutomo dekat Pasar Horas yang mengaku bernama Ae mengatakan bahwa umumnya di bulan Ramadhan memang banyak masyarakat yang menjual perhiasan emas. Bahkan banyak juga yang membeli dengan memanfaatkan penurunan harga untuk tujuan investasi.

“Kalau dibandingkan dengan beberapa minggu yang lalu, ini adalah penurunan yang sangat tinggi mencapai Rp20.000,” teranganya.

“Menjelang ramadhan lumayan ramailah, karena banyak masyarakat yang menjual emas beragam-ragam. Dan banyak juga masyarakat yang membeli emas karena kesempatan harga emas lagi turun derastis,” terangnya. (mag04/pra)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker