Ekonomi

Di Tanjungbalai Harga Daging Masih Stabil

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID – Sepekan menjelang masuknya bulan suci Ramadan 1940 Hijriah, harga daging di pasar tradisional di Kota Tanjungbalai, belum mengalami kenaikan atau masih stabil diharga Rp120 ribu per kilogram.

Informasi dihimpun, di Pasar Bahagia Tanjungbalai, Senin (29/4) mengatakan, untuk 1 kilogram (Kg) daging sapi dijual seharga Rp120 ribu. Masih stabil dibandingkan dengan pekan lalu.

Keadaan serupa juga terjadi di pasar ikan dan daging di Jalan Veteran dan pasar tradisionil di Jalan Suprapto. Di tiga pasar tradisonal ini, harga ayam potong juga masih relatif stabil, yaitu Rp34.000 per Kg. Demikian juga harga ayam kampung seharga Rp55.000 per Kg.

Darwin, seorang pedagang daging sapi mengaku, harga daging masih normal karena transaksi jual-beli atau permintaan belum tinggi, dan stok hewan yang akan di sembelih juga masih tersedia.

“Warga belum begitu banyak yang belanja daging, jadi harganya masih normal. Akan tetapi, beberapa hari kedepan harganya bisa saja melonjak,” ujarnya.

Biasanya, kata Darwin, menjelang bulan Ramadan semua barang naik, termasuk daging karena banyaknya permintaan dari masyarakat yang ingin kenduri hingga sehari “megang” akhir pekan ini.

“Kemungkinan harga daging sapi akan meningkat hingga H-1 Ramadhan atau “megang” yang sudah menjadi tradisi warga membeli daging untuk dimasak menjadi lauk santap siang terakhir bersama keluarga,” kata Darwin.

Dia menambahkan, harga daging akan normal kembali setelah memsuki bulan puasa (Ramadhan) dan bisa naik lagi menjelang Lebaran. (ant)

iklan usi