Ekonomi

Di Asahan, Harga Bahan Pokok Masih Stabil

ASAHAN, FaseBerita.ID – Menjelang bulan suci Ramadan, biasanya harga bahan pokok dipastikan melambung tinggi. Namun, di Asahan sejumlah bahan pangan kebutuhan rumah tangga masih stabil.

Pantauan wartawan, Rabu (2/5) di Asahan, menjelang Ramadan biasanya ada beberapa harga bahan pokok yang mengalami kenaikan, seperti beras dan daging ayam.

Bambang, salahsatu pedagang ayam potong di Pasar Diponegoro Kisaran mengatakan, harga ayam mulai naik. Kemarin harga ayam potong sudah berada di angka Rp40 ribu per kg.

“Biasanya pelanggan ramai. Tapi sejak naik, pelanggan sepi. Banyak yang tidak jadi beli,” ujar Bambang.

Sementara di tempat lain, Marbun, pedagang sayur seperti cabai, bawang, dan sayur lainnya di Pasar Hj Misbah, Kisaran mengakui bahwa harga bahan pokok yang dijualnya masih stabil dan belum ada perubahan sama sekali.

“Harga masih stabil kok bang, belum ada perubahan dan kenaikan harga. Pembeli pun masih seperti biasa,” ujarnya.

Pedagang yang sudah berjualan selama 20 tahun itu sejak masih berjualan bersama orang tuanya tampak tidak mengeluhkan omzet penjualan. Karena nenurutnya omzet penjualannya tahun ini hampir sama dengan tahun lalu.

“Sama saja. Omzet penjualan tahun ini sama saja dibandingkan tahun lalu,” kata Marbun.

Hal senada disampaikan Amin, salah satu pedagang sembako di Jalan H Misbah, Kisaran. Ia menjelaskan, harga sembako masih stabil dan belum ada kenaikan kecuali beras.

“Harga sembako seperti minyak goreng, telur, gula masih stabil. Kecuali beras. Harganya sudah naik. Naiknya pun sedikit. Hanya Rp200 per kg,” ungkapnya. (Bay)

iklan usi