Ekonomi

Datangi Desa Pardomuan Bupati Tapteng Bantu 4,5 Ton Beras

FaseBerita.ID – Datangi Desa Pardomuan, Kecamatan Sirandorung, Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Darwin Sitompul beserta Ketua DPRD Khairul Kiyedi Pasaribu memberikan bantuan sebanyak 4,5 ton beras dan uang tunai kepada 450 orang warga.

Saat pemberian bantuan beras dan uang tunai kepada warga Desa Pardomuan yang berlangsung, Senin (10/8) itu, bupati juga memberikan bantuan pembangunan rumah kepada 6 (enam) warga setempat yang merupakan keluarga kurang mampu melalui program bedah rumah, masing-masing sebesar Rp35 juta.

Dalam sambutannya, Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan sangat bangga bisa bertatap muka langsung dengan para warga Desa Pardomuan, di mana kegiatan itu juga bertujuan untuk melihat langsung kondisi warga di tengah sulitnya keadaan saat merebaknya pandemi Covid-19 saat ini.

“Suatu kebanggaan bagi kami bisa hadir dan bertatap muka dengan bapak-ibu, saudaraku semua. Kehadiran kami ke Desa Pardomuan ini selain untuk bertatap muka dan melihat langsung situasi masyarakat yang saat ini sedang kesulitan, akibat merebaknya pandemi Covid-19 yang sangat berdampak pada ekonomi masyarakat. Kehadiran kami hari ini di Desa Pardomuan ini juga ingin memberikan bantuan sebanyak 4,5 ton beras ukuran 10 kg dan uang tunai kepada masyarakat Desa Pardomuan Kecamatan Sirandorung ini,” kata Bakhtiar.

Dijelaskannya, bantuan yang diberikan itu tidaklah bersumber dari APBD Tapteng, melainkan uang pribadinya serta Wakil Bupati, Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD dan Anggota DPRD Tapteng.

“Bantuan ini murni bersumber dari uang pribadi saya, Wakil Bupati, Ketua, Wakil Ketua, dan Anggota DPRD Tapteng, serta CSR Perusahaan, bukan dari uang APBD Kabupaten Tapanuli Tengah,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Bakhtiar juga berpesan kepada warga kiranya tetap menjalin silaturahmi dan tidak mudah terprovokasi sehingga terjadi perpecahan ditengah-tengah masyarakat akibat ulah orang yang tidak bertanggungjawab.

“Kami imbau kepada kita seluruhnya, jangan pernah mau diprovokasi dan dipecah-belah oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Banyak orang saat ini terus mencoba untuk memprovokasi kita dengan berbagai isu, terutama dilakukan oleh orang-orang yang terlalu fanatik berkelebihan saat Pilkada lalu. Pilkada yang lalu sudah selesai, sedangkan Pilkada yang akan datang masih lama, jadi jangan sampai kita bertengkar dan terpecah-belah hanya karena persoalan dukung-mendukung,” kata Bakhtiar.

Selaku putra daerah, lanjut Bakhtiar, maka ia akan terus berusaha untuk melakukan berbagai pembangunan di wilayah Tapteng.

“Kami sebagai Putra Daerah akan terus berusaha dan berupaya semampu kami untuk membangun kampung kita ini. Kami pastikan bahwa pembangunan infrastruktur jalan hotmix ke tempat wisata Air Terjun Dolok Bunga di Desa Pardomuan Kecamatan Sirandorung, akan segera kita bangun, dan saya pastikan tahun ini akan dikerjakan,” tuturnya.

Turut hadir pada Kegiatan itu, Anggota DPRD Tapteng, Asisten Administrasi dan Umum Setda Tapteng, Camat Sirandorung, Forkopimka Sirandorung, Kepala Desa Pardomuan, warga penerima bantuan dan para masyarakat Desa Pardomuan serta undangan lainnya. (dh)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button