Ekonomi

Cari Kopi Mandailing Asli? Madina Kopi Saja, Ada Kemasan Khusus Warkop

FaseBerita.ID – Bagi anda penikmat kopi asli Mandailing, Anda tak usah bingung mau mencari ke mana. Usaha ‘Madina Kopi’ kini menyediakan kopi asli Mandailing dari tanah Mandailing Natal (Madina) yang berada di ketinggian maksimal.

Rumah produksi Madina Kopi beralamat di Jalan Lintas Timur Kelurahan Pidoli Dolok, Panyabungan.

Madina Kopi, produsen bubuk kopi yang terbuat dari Kopi Robusta berasal dari Mandailing. Bubuk kopi ini 100 persen menggunakan biji kopi tanpa campuran bahan lain. Pengolahannya pun diakukan di Panyabungan tepatnya di Kelurahan Pidoli Dolok.

Pimpinan ‘Madina Kopi’, Dedi Hasibuan (39) mengatakan, Madina Kopi memproduksi beragam kemasan dan siap melayani pesanan dalam jumlah besar.

“Adapun pasar yang ingin kami capai yaitu menyasar warung kopi atau lopo kopi yang ada di semua penjuru desa di Kabupaten Mandailing Natal, di samping kebutuhan rumah tangga dan kantoran. Saatnya kita beralih mengonsumsi kopi asli, bukan campuran yang pastinya beda aroma dan cita rasa,” terangnya.

Kemasan yang saat ini sedang diproduksi Madina Kopi yaitu kemasan 70 gram, 200 gram, 500 gram, dan 1 Kilogram. “Dan harganya juga bersaing dengan bubuk kopi dari luar Madina. Untuk kemasan 70 gram harganya Rp5 ribu, 200 gram Rp14 ribu, kemasan 500 gram harganya Rp35 ribu, dan untuk kemasan 1 kilogram harga Rp70 ribu,” sebutnya.

Harga yang murah, kata Dedi, tentunya bertujuan agar agar dapat dijangkau seluruh lapisan masyarakat tanpa harus mengurangi cita rasa kopi.

“Kami memahami kebutuhan masyarakat, dan kami juga menyadari ekonomi masyarakat kita. Harga bersahabat ini kami hadirkan tanpa mengurangi kualitas pengolahan baik dari segi aroma maupun cita rasa. Kami yakin pecinta kopi pasti bisa membedakan kopi Mandailing produksi Madina Kopi dibandingkan dengan kopi yang lain. Kami akan memberikan pelayanan terbaik bagi semua lapisan masyarakat,” katanya.

Di samping itu, Dedi beserta jajaran manajemen produksi Madina Kopi selalu siap menerima masukan, saran dan tanggapan dari masyarakat guna penyempurnaan produk Kopi Mandailing.

“Tentunya kami memohon masukan, saran, dan tanggapan dari semua pihak. Karena, tidak ada produk manusia yang sempurna,” tuturnya. (wan)

Unefa

Pascasarjana


Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker