Ekonomi

Bupati Nikson Hadiri Young Enterpreneur Gathering With Citibank

TAPUT, FaseBerita.ID – Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan menghadiri Young Enterpreneur Gathering yang dilaksanakan oleh Citibank Indonesia, diikuti para pemuda-pemudi yang memiliki jiwa wirausaha, bertempat di Piltik Coffe, Jalan Sadar Desa Lobu Siregar I Siborong-borong. Sabtu (14/9/2019).

Acara yang diikuti puluhan enterpreneur milenial dari 5 kabupaten ini juga dihadiri Bupati Humbanghas Dosmar Banjarnahor, Batara Siantur selaku CEO Citybank Indonesia, Director Country Head of Corporate Affairs  Elvera N Makki, Head of Goverment Affairs Hotman Simbolon.

Pada kesempatan tersebut Bupati Taput selaku keynote speaker mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini serta menjelaskan kondisi kewirausahaan di Tapanuli Utara termasuk keterbatasan Pemerintah Daerah dalam mendukung UMKM.

“Para generasi muda harus bersyukur dengan kekayaan alam Danau Toba, mari kita berkarya dan membangun bersama-sama agar Tapanuli Raya bukan lagi menjadi daerah miskin. Intinya, apapun yang kalian kerjakan harus tetap fokus pada tujuan dan mampu menunjukkan sikap yang baik selaku pelaku UMKM sehingga akan memberikan hasil yang memuaskan dan langgeng,” ucap Bupati.

“Kita semua harus kompak dan mampu bekerjasama dalam memajukan pariwisata termasuk harus bangga memakai produksi daerah sendiri. Dalam mencapai suatu cita-cita kita harus berani berkorban sebagai bentuk keseriusan kita. Saya yakin kawasan Danau Toba akan semakin maju apabila kita semua peduli dan mau berkomunikasi untuk membahas permasalahan. Kita para Kepala Daerah siap mendukung generasi muda demi kemajuan,” katanya.

Bupati juga berharap agar perhatian program CSR Citibank dapat berkelanjutan termasuk memberikan pelatihan kepada para petani dan BUMDes.

“Masyarakat kita 90 persen adalah petani, sangat membutuhkan pelatihan dalam meningkatkan usahanya termasuk juga pelatihan bagi pengurus BUMDes. Selaku Kepala Daerah kami selalu berpikir bagaimana memajukan daerah dan kesejahteraan masyarakat walaupun dengan berbagai keterbatasan regulasi dalam mendukung UMKM. Saat ini kita juga butuh dukungan semua pihak dalam hal pendirian Universitas Negeri yang nantinya akan memberikan dampak positif bagi kemajuan Tapanuli Raya, fakultas akan disesuaikan dengan kearifan daerah masing-masing,” jelas Bupati.

CEO Citibank Indonesia, Batara Sianturi mengatakan bahwa Citibank Indonesia dan Unesco secara konsisten menjunjung pemberdayaan generasi muda terutama di industri kreatif.

“Kami ingin merangkul generasi muda yang aktif dalam hal seni dan industri kreatif. Target kami adalah dapat memberikan dampak positif terhadap 500 ribu generasi muda di Indonesia termasuk kawasan Danau Toba,” ucap Batara Sianturi. (as/osi)

iklan usi



Back to top button