Ekonomi

Beras Andaliman Mulai Dipasarkan

FaseBerita.ID – Badan Urusan Logistik (Bulog) memproduksi beras premium dengan kualitas terbaik hasil petani Sumatera Utara (Sumut). Beras tersebut diperkenalkan kepada masyarakat dengan merek Beras Andaliman dan Beras Danau Toba.

“Dalam rangka memberikan alternatif pilihan kepada konsumen terhadap beras kualitas baik dengan muatan lokal, maka Bulog Sumut berinisiatif untuk mengembangkan merek lokal dengan nama produk dan merek yang familiar dengan muatan kearifan lokal,” sebut Pimpinan Wilayah Perum Bulog Sumut, Arwakhuddin Widiarso, Minggu (18/10) lalu.

Pria yang kerap dipanggil dengan sapaan Wiwid itu, mengatakan bulan Oktober 2020, Bulog Sumut sudah memiliki stok sebanyak 50 ton beras produksi lokal untuk dipasarkan kepada masyarakat Sumut juga. “Pada tahap awal ini masih dalam proses pengenalan produk, target tidak terlalu besar. Beras tersebut dalam kemasan plastik vacum 5 kilogram dengan harga Rp71 ribu,” sebut Wiwid.

Dalam waktu dekat ini, Bulog Sumut melakukan pemasaran beras tersebut secara masif melalui jaringan agen pangan Bulog RPK, dan toko Binaan Bulog lainnya serta di beberapa Supermarket.

“Kita punya harapan besar bahwa brand yang bermuatan lokal itu dapat memberikan kebanggaan. Kemudian, dikenal luas sebagai bagian dari upaya untuk mengenalkan produk pangan khas Sumut,” kata Wiwid.

Wiwid menjelaskan Beras Merek Andaliman dan Beras Merek Danau Toba adalah beras premium yang murni di produksi oleh Perum Bulog Kantor Wilayah (Kanwil) Sumut. Dan, berharap produk beras lokal ini dapat diterima oleh masyarakat.

“Saat ini beras tersebut sudah mulai dipasarkan melalui market place BULOG yaitu melalui toko online iPangananDotCom yang ada di Shopee serta sudah didistribusikan untuk pelanggan tetap kami seperti keseluruh karyawan bank BRI dan BNI wilayah Sumut,” pungkasnya. (gus/ram/smg)

USI