Ekonomi

Badan Pengurus Cabang HIPMI Pematangsiantar Dilantik

SIANTAR, FaseBerita.ID-Musyawarah Cabang Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Pematangsiantar digelar, Senin (21/12) sekira pukul 16.00 WIB. Badan pengurus HIPMI Cabang Pematangsiantar secara resmi dilantik oleh Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Sumatera Utara di Toba Convention Hall Hotel Batavia, Jalan Gereja Kota Pematangsiantar.

Badan Pengurus Cabang HIPMI Kota Pematangsiantar yang dipimpin Wibowo Ardiansyah sebagai Ketua, Roy Anhar Sinambela SE sebagai Sekretaris, dan Azi Pratama Pangaribuan SH MH sebagai Bendahara akan memimpin dan menjabat dengan masa bakti 2020-2023.

Dalam sambutannya Ketua Panitia acara Hotmatua Hamonangan Silalahi menyampaikan bahwa besar harapannya nantinya Walikota Pematangsiantar yang terpilih dapat menjadikan HIPMI sebagai mitra kerja dalam mendukung program Pemerintah Kota Pematangsiantar yakni sebagai penggerak ekonomi bagi Pemko Siantar dimasa Pandemi Covid 19 saat ini.

Acara yang dihadiri anggota DPRD Kota Pematangsiantar Ferry Sinamo, Bank BNI, Bank BTN, PNM, HIPPI Pematangsiantar, HIPMI Simalungun, Karang Taruna Kota Pematangsiantar, dan Karang Taruna Kabupaten Simalungun itu berlangsung secara sederhana.

Ketua Terpilih Wibowo Ardiansyah saat menyampaikan sambutannya bahwa HIPMI Kota Pematangsiantar yang dipimpinnya akan bekerja untuk mewujudkan Kota Pematangsiantar menjadi kota destinasi, diantaranya dengan membangkitkan terus UMKM dan ekonomi kreatif lainnya.

Sementara itu Ketua BPD Sumatera Utara Reza Prayatna melalui Ketua OKK M Olko Olilasiba dalam sambutannya meminta kepada BPC Kota Pematangsiantar untuk segera menjalankan program program kerja dalam membantu pemerintah dalam menggerakkan roda perekonomian masyarakat di Kota Pematangsiantar.

Terpisah, Azi Pratama Pangaribuan SH MH kepada awak media ini menyampaikan, BPC Kota Pematangsiantar akan menjalankan amanat tugas pokok dan fungsi BPC HIPMI Pematangsiantar. Nantinya segala upaya dan progaram akan dilaksakanakan dalam mendukung program Pemerintah Kota Pemerintah untuk membangkitkan gairah perekonomian Kota Pematangsiantar di masa Pandemi Covid 19 saat ini.(adi/fi)

iklan usi