Ekonomi

Anggota PKH dapat Bantuan Beras Selama 3 Bulan

FaseBerita.ID – Kementerian Sosial melaksanakan pembagian bantuan sosial beras bulog kepada anggota PKH di Kota Siantar.

Acara Lounching pemberian bantuan ini digelar di Jalan Jawa pada Jumat (25/9) yang dihadiri pendamping PKH, pihak Bulog, Dinas Sosial dan mewakili anggota DPRD Boy Warongan.

Dalam laporan Kepala Dinas Sosial dan P3A Kota Siantar Pariaman Silaen didampingi Kabid Sosial Risbon Sinaga menjelaskan bahwa bantuan dari Kementerian Sosial ini diperuntukkan untuk anggota penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

Bantuan ini berlangsung selama tiga bulan, yang mana setiap bulan anggota PKH menerima 15 Kg.

“Jadi bantuan sosial ini untuk bulan Agustus, September dan Oktober. Pada penyerahan ini akan diberikan dua bulan sekaligus yakni untuk bulan Agustus dan September,” jelas Pariaman.

Adapun bantuan ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid19.

Terpisah saat diwawancarai, Kabid Sosial Risbon Sinaga mengatakan bahwa di Kota Siantar jumlah penerima PKH sebanyak 7.628.

“Selama ini PKH tidak ada bantuan Covid19, jadi Kementerian Sosial menyerahkan bantuan sosial beras kepada anggota PKH selama 3 bulan beras medium dari Bulog,” jelas Risbon.

Risbon berharap kepada penerima bantuan agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. (pra)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button