Ekonomi

Abaikan Protokol Pencegahan Covid-19, Warga Padati Toko Baju Belanja Kebutuhan Lebaran

FaseBerita.ID – Menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, Minggu (24/5), depan toko pakaian berada di Kota Tanjungbalai mulai dipadati pengunjung yang hendak membeli kebutuhan lebaran.

Pantauan wartawan (16/05/) suara klakson dan knalpot kendaraan roda dua maupun roda empat di Kota Tanjungbalai bersahut-sahutan karena jalanan macet. Warga tak peduli dengan situasi pandemi wabah Covid-19 dan peraturan pemerintah. Banyak masyarakat yang berkeliaran di jalanan tidak menggunakan masker.

Salah satu masyarakat yang minta identitasnya tak ditulis mengatakan, tujuannya keluar dari rumah yakni hendak membeli pakaian lebaran dan dirinya kaget kalau suasana Kota Tanjungbalai sangat ramai dan padat.

“Mau beli baju lebaran aku bang, iya macet kali jalan, toko-toko pakaian pun dipenuhi dengan pengunjung,” jelas warga.

Tampak di Jalan Sudirman dan perempat Jalan Cokroaminoto juga dipenuhi dengan kendaraan parkir yang terletak di pinggiran jalan, sehingga memakan badan jalan dan menyebabkan macet.

Walaupun pihak kepolisian sering melakukan imbauan, agar keluar rumah menggunakan masker dan menghindari kerumunan, namun tak diindahkan bahkan keramaian tetap berlanjut.

Pemerintah Kota Tanjungbalai harus sigap dan tanggap dan jangan sepele akan hal ini ini karena masih situasi dalam pendemi covid-19. (ck2/rah)