Ekonomi

8,8 Ton Bantuan Bibit Jagung Disalurkan

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Kelompok tani Kecamatan Tanah Jawa menerima bantuan bibit jagung bisi 226 dari Pemerintah Pusat. Bantuan ini diterima oleh Kepala Koordinator PPL atau BP3 K Nelson Simanjuntak SST yang disaksikan Dinas Pertanian Simalungun dan Babinsa Kecamatan Tanah Jawa.

Bantuan bibit ini akan disalurkan untuk empat nagori yakni Nagori Panambean Marjanji, Nagori Bahjambi, Nagori Maligas Tongah dan Nagori Mekar Mulia dengan jumlah bibit yang akan disalurkan sebanyak 8,8 ton.

Nelson Simanjuntak menyebutkan bahwa jauh-jauh hari sebelumnya, pihaknya telah menyampaikan usulan bantuan bibit jagung kepada pemerintah pusat.

“Selama ini warga di Kecamatan Tanah Jawa mengeluh atas minimnya bantuan bibit jagung dari pemerintah. Sehingga kita upayakan agar pemerintah pusat mau membantu pengadaan bibit,” ujar Nelson.

Nelson mengharapkan, pemerintah pusat mau menambah bantuan bibit tersebut agar seluruh nagori di Kecamatan Tanah Jawa dapat bagian.

Sementara itu, Pangulu Bah Jambi II Indra Saragi ketika berada di Kantor BP3K Nagori Muara Mulia mengaku bahwa nagorinya mendapat mendapat 6,6 ton untuk dibagikan kepada 18 kelompok tani.

“Kami juga barterimakasih terhadap pemerintah pusat atas perhatiannya kepada kelompok tani yang ada di Kecamatan Tanah Jawa.

Tiur Sihombing warga Bah Jambi II mengakui bahwa kelompok tani mereka telah mendapatkan bantuan bibit jagung. Menurut Tiur, bantuan yang disampaikan pemerintah pusat ini tidak terlepas dari dukungan dan dorongan dari PPL yang ada di Kecamatan Tanah Jawa. (bis/pra)

iklan usi



Back to top button