Ekonomi

Harga Cabai Rp80 Ribu per Kg

FaseBerita.ID – Sejumlah warga khususnya kaum ibu-ibu di Kota Tanjungbalai resah akibat mahalnya harga cabai untuk keperluan masak. Kini harga sudah mencapai Rp80  ribu per kilogramnya. Harga cabai ini bergerak naik sejak Hari Raya Idul Adha.

Berdasarkan keterangan pedagang Pasar Bengawan, Lasma Erita Pangaribuan mengatakan kepada wartawan, Rabu (14/8/2019), jika harga cabai terus mengalami kenaikan per kilogrmnya, baik harga cabai merah, cabai hijau, dan cabai rawit.

“Untuk harga cabai merah sendiri dijual dengan harga Rp80 ribu, cabai hijau Rp43 ribu, sedangkan cabai rawit mencapai Rp65 ribu per kilogramnya,” ucap Lasma.

Sementara, untuk bawang merah dan bawang putih mengalami penurunan harga, sebelumnya bawang merah Rp28 ribu menjadi Rp23 ribu per kilogramnya. Sedangkan untuk bawang putih Rp30 ribu dari harga Rp120 ribu per kilogramnya. Begitu juga halnya dengan tomat juga mengalami penurunanharga, menjadi Rp5 ribu per kilogramnya saat ini.

“Dengan kenaikan harga cabai yang melambung tinggi, itu membuat pembeli sepi untuk ke pasar,” kata pedagang Pasar Bengawan, ini. Signifikan ‘pedasnya’ harga cabai di Tanjungbalai terus merangkak naik dalam beberapa minggu terakhir ini . Pembeli pun mengeluh dan tak bisa berbuat banyak karena harus tetap mengkonsumsinya sehari-hari, meski mahal. (ck-04/ahu)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close Ads