Ekonomi

Rute Kuala Lumpur-Silangit Dihentikan Sementara

FaseBerita.ID – Mulai Jumat, 1 Maret 2019, Maskapai Air Asia menghentikan sementara rute internasional Kuala Lumpur- Silangit, Tapanuli Utara.

Informasi dihimpun, sejak terbang perdana dari Kuala Lumpur pada peringatan Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2018, Maskapai yang mengusung jargon ‘Every One Can Fly’ itu selama 4 bulan telah melayani 142 penerbangan dengan load factor (keterisian penumpang) 13.133 penumpang (51 persen).

Penghentian sementara rute (suspend) telah resmi diberitahukan otoritas Air Asia sekira bulan Januari ke pihak Bandara Internasional Silangit AP II.

Selain itu, pihak Air Asia pertanggal 18 Februari juga sudah menghentikan penjualan tiket melalui online ataupun travel agent.

Dari press release, Jubir Air Asia dari Sepang yang dikeluarkan tanggal 25 Januari 2019 oleh manajemen di Sepang menginformasikan penghentian pelayanan rute Kuala Lumpur-Silangit tersebut.

Penghentian rute, disebutkan, karena alasan komersial dan tidak disebutkan sampai kapan penghentian itu berlangsung.

Dan ketika Addin Wibowo dari Comunication Air Asia di Indonesia menyebutkan bahwasanya Air Asia menghentikan sementara rute karena alasan komersial. “Hanya itu saja dan Saya tidak berwenang memberikan informasi selain yang tertera di press release,” katanya.

Sebelumnya pada peringatan Sumpah Pemuda Minggu 28 Oktober 2018 Air Asia terbang perdana dari Kuala Lumpur Malaysia ke Bandara Internasional Silangit.

Dengan menggunakan pesawat Air Bus A320 kapasitas 180 seat saat terbang perdana Air Asia mendarat mulus di tengah hujan deras di landasan pacu Silangit pukul 10.50 WIB dengan penumpang 120 orang setelah bertolak dari Kuala Lumpur 09.40 waktu setempat.(as/osi)

Topik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker