Bola

Wolverhampton vs Man United: Demi Tiga Poin

Musim lalu, Wolverhampton menjadi lawan yang kurang menyenangkan buat Manchester United. Akankah hal tersebut terulang kembali musim ini?

Manchester United (MU) akan bertandang ke Molineux Stadium untuk menghadapi Wolves pada pekan kedua Premier League 2019/20, Selasa (20/8/2019) dinihari. Pertandingan ini akan ditayangkan di TVRI, dengan kick-off pukul 02:00 WIB.

Pada pekan pembuka, Wolves hanya imbang 0-0 melawan tuan rumah Leicester City. Sementara itu, MU membungkam Chelsea 4-0 di Old Trafford lewat gol-gol Marcus Rashford (2), Anthony Martial, dan Daniel James yang masuk sebagai pemain pengganti.

Musim lalu, MU tak sekali pun menang dalam tiga pertemuan melawan Wolves di semua kompetisi. MU ditahan imbang 1-1 di Old Trafford pada pekan ke-6, kemudian takluk dengan skor identik 1-2 di kandang Wolves saat bertemu di putaran ke-6 FA Cup dan pekan ke-33 Premier League.

Untuk pertemuan kali ini, MU berada dalam form dan kepercayaan diri yang lebih baik. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer juga bisa dibilang unggul di segi fisik. Pasalnya, Wolves baru saja bermain di kualifikasi ke-3 Liga Europa tengah pekan kemarin. Mereka menang 4-0 (agregat 8-0) lewat gol-gol Pedro Neto, Morgan Gibbs-White, Ruben Vinagre, dan Diogo Jota menjamu klub Armenia, Pyunik.

Faktor kebugaran diperkirakan bisa menjadi faktor yang cukup berperngaruh terhadap kans menang tuan rumah.
MU perlu memanfaatkan keuntungan ini. Demi tiga poin, Solskjaer bakal menurunkan kekuatan terbaik yang dia miliki. Itu termasuk Paul Pogba, yang menyumbang dua assist ketika menghabisi Chelsea. Di lini belakang, ada Harry Maguire yang membuat pertahanan Red Devils jadi lebih solid.

Di lini serang, aksi Anthony Martial patut dinanti. Dalam laga ini nanti, penyerang 23 tahun Prancis tersebut bisa menjadi pemain ke-53 yang pernah mencetak 50 gol sepanjang sejarah klub Manchester United. (bn/int)

Prakiraan Pemain
Wolverhampton (3-5-2):
Patricio; Boly, Coady, Bennett; Jonny, Moutinho, Neves, Dendoncker, Doherty; Jota, Jimenez.
Manajer: Nuno Espirito Santo.

Man United (4-3-3):
De gea; Shaw, Maguire, Wan-Bissaka; Pereira, McTominay, Pogba; Rashford, Martial, Lingard.
Manajer: Ole Gunnar Solskjaer.

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close