Bola

Verona vs Atalanta: Adu Lini Depan

FaseBerita.ID – Pertandingan Liga Italia antara Hellas Verona vs Atalanta dilangsungkan pada Sabtu, 18 Juli 2020 di Stadio Marc’Antonio Bentegodi. Duel yang kick-off pukul 22:15 WIB ini bakal jadi arena adu kekuatan lini depan kedua tim.

Menjelang pekan 34, Hellas Verona sementara berada di peringkat 9 di klasemen Liga Italia. total mampu menang 11 kali, imbang 11 kali, dan tumbang 11 kali. Ketajaman Hellas Verona terlihat dari 41 gol yang sudah mereka kemas sejauh ini.

Dari catatan membobol gawang lawan sejumlah itu, 28 gol lahir dari permainan terbuka alias open play, sedangkan 6 berasal dari tendangan penalti. Efektivitas dapat diukur dari perbandingan jumlah tembakan mereka. Hingga pertandingan terakhir, Hellas Verona mampu mengirimkan total 367 percobaan, dan 129 di antaranya tepat sasaran.

Kualitas lini depan yang demikianlah yang akan diadu dengan Atalanta yang sementara bertengger di urutan 2. Tim ini mengumpulkan 21 kemenangan. Di samping itu, Nerrazzuri memperoleh 7 kali seri dan 5 kali kalah. Soal kemampuan merobek gawang lawan, Atalanta mampu mengemas 93 gol.

Jika diperinci, 66 gol dari jumlah tersebut tercipta dari skema open play. Urusan penalti, sepanjang musim, Atalanta mampu mengonversi 7 gol dari tendangan 12 pas. Nerrazzuri dapat merepotkan tuan rumah di laga ini jika mampu meningkatkan kualitas serangan mereka. Sejauh ini, Atalanta dapat melepaskan total 626 tembakan. Dari sejumlah percobaan itu, 246 di antaranya mengancam gawang lawan.

Untuk pertandingan kali ini seharusnya Hellas Verona sudah menyiapkan strategi tim yang handal agar bisa membawa pulang kemenangan, serta bisa mengamankan 3 poin dalam pertandingan kali ini agar bisa meraih posisi yang aman dan terhindar dari deglarasi.

Di sisi lain, Atalanta sepertinya tidak akan gentar dalam pertandingan kali ini. Di pertandingan sebelumnya pada 12 Juli 2020, tim ini bermain imbang dengan Juventus dengan skor akhir 2 – 2. Jika dilihat dari 5 pertandingan terakhir, Atalanta sangat bagus dengan catatan 4 kali menang dan 1 kali bermain imbang. (tir/edf/int)