HUT RI
Bola

Valencia vs Arsenal: Incar Trofi

FaseBerita.ID – Sebuah asa diungkapkan Petr Cech jelang masa pensiunnya. Kiper Arsenal itu berharap mampu mengakhiri karirnya dengan trofi juara, yaitu juara Liga Europa.

Beberapa bulan yang lalu, Cech memberikan pengumuman penting. Kiper veteran itu memutuskan untuk gantung sepatu setelah kurang lebih 15 tahun menjadi salah satu kiper terbaik di Inggris.

Cech sendiri kemungkinan bisa mengakhiri karirnya dengan manis. Ia bisa gantung sepatu dengan membawa medali juara Liga Europa, di mana Arsenal sudah selangkah lebih dekat untuk bermain di partai Final Liga Europa musim ini. Apalagi pada Jumat (10/5) dinihari Arsenal akan bertandang ke markas Valencia.

Cech sendiri berharap ia bisa melakukan sesuatu yang spesial bagi Arsenal sebelum ia pensiun nanti. “Saya harus bilang saya sangat bersyukur kepada semua orang di klub ini, karena menerima saya dengan baik meski saya datang dari klub rival,” buka Cech kepada Arsenal Player.

Ingin Dikenang Dengan Baik

Cech merasa sangat bersyukur bisa menghabiskan empat tahun terakhir dalam karirnya dengan membela Arsenal. Ia berharap selama empat tahun itu, ia tidak menjadi beban bagi timnya dan memberikan kontribusi yang bagus bagi Arsenal.

“Saya selalu percaya bahwa jika anda bekerja keras dan bermain untuk tim anda, maka anda sudah memberikan yang terbaik untuk seragam yang anda kenakan. Semoga saya sudah melakukan itu saat ini.”

Cech juga mengaku ingin gantung sepatu dengan cara yang spesial. Untuk itu ia berharap bisa memenangkan Liga Europa di penghujung karirnya ini.

“Saya harus mengatakan bahwa saya berharap pertandingan terakhir saya musim ini akan berlangsung di Baku. Itu akan menjadi hal terbaik bagi saya.”

“Saya ingin lolos ke final dan mengangkat satu trofi terakhir. Saya merasa semua pemain Arsenal layak mendapatkan trofi juara ini, sehingga saya harap kami bisa melakukan itu.” tandasnya.

Xhaka Optimis

Gelandang Arsenal, Granit Xhaka mengaku optimis timnya tidak akan mengakhiri musim ini tanpa trofi juara. Xhaka percaya bahwa timnya akan memenangkan trofi Liga Europa bersama dengan Unai Emery. Arsenal sendiri musim ini tampil dengan cukup baik di ajang Liga Europa. Mereka saat ini sudah menjejakan kaki di partai semifinal kompetisi elit Eropa tersebut.

The Gunners sendiri bisa dikatakan sudah satu kaki berada di final Liga Europa musim ini. Pasalnya mereka memenangkan leg pertama semifinal turnamen ini melawan Valencia dengan skor 3-1.

Xhaka sendiri mengaku optimis timnya bisa menyabet gelar Liga Europa itu di akhir musim nanti. “Ya, itu (memenangkan Liga Europa) akan menjadi prestasi yang bagus bagi kami,” buka Xhaka kepada Goal International.
Xhaka juga percaya bahwa Emery akan sangat antusias untuk memenangkan trofi Liga Europa.

Ia percaya trofi elit Eropa ini akan menjadi pembuktian bahwa ia layak melatih Arsenal, di mana pelatih asal Spanyol itu baru ditunjuk sebagai juru taktik Arsenal di musim panas kemarin.

“Memenangkan trofi ini akan menjadi pembuktian yang bagus untuk pelatih, karena dia baru sembilan bulan berada di klub ini.” (bn/int)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button