Bola

Turnamen Sepak Bola Piala Walikota Sibolga Digelar

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia, Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga kembali menggelar turnamen sepak bola. Acara itu sendiri dibuka Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk, Sabtu (10/8/2019) di Stadion Horas Kota Sibolga.

Hadir dalam pembukaan turnamen memperebutkan piala Walikota Sibolga itu Danrem 023/KS Kolonel Tri Saktiyono, Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara yang juga menjabat Ketua Persebsi, unsur Forkopimda Kota Sibolga, pimpinan OPD, Ketua terpilih KONI Kota Sibolga Herry Yon Marbun, Sekjen Askot PSSI Sibolga Djafanawar Tanjung serta undangan lainnya.

Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk dalam sambutannya mengajak seluruh warga khususnya generasi muda untuk menghindari narkoba dan lem kambing.

“Jika ingin berprestasi dalam olahraga khususnya sepak bola, jangan pernah berhubungan apalagi sampai mengomsumsi narkoba,” tegas Syarfi.

Syarfi menegaskan, dia akan memerintahkan Askot PSSI dan Persebsi untuk menjaring pemain-pemain terbaik dari turnamen yang akan digelar.

“Peserta akan diseleksi dengan baik untuk selanjutnya dilatih secara serius. Saya cuma minta jangan kalian bersentuhan dengan narkoba dan lem kambing,” pungkasnya.

Sebelumnya, Plt Kadis Pemuda dan Olahraga Yahya Hutabarat menyampaikan, turnamen sepak bola tersebut merupakan salah satu agenda rutin Pemko Sibolga.

“Kegiatan ini digelar setiap tahunnya dalam memeriahkan HUT RI,” jelas Yahya.

Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut, sambung Yahya, untuk menumbuhkan semangat berolahraga, sportivitas dan menyalurkan bakat generasi muda kearah yang positif.

“Adapun jumlah klub sepak bola yang mengikuti turnamen ini yakni sebanyak sebelas klub dari 22  klub yang terdaftar di Askot PSSI Kota Sibolga,” tandasnya. (rb/osi)

USI