Bola

Trofi ke-34 Messi

FaseBerita.ID – Lionel Messi menyabet trofi LaLiga untuk kesepuluh kalinya. Secara keseluruhan Messi menambah koleksi gelar menjadi 34 trofi selama di Barcelona.

Barcelona menyabet gelar LaLiga 2018/2019 setelah mengalahkan Levante 1-0 di Camp Nou, Minggu (28/4) dinihari. Gol kemenangan dicetak oleh Messi pada babak kedua.

Dengan tambahan tiga poin ini, Barcelona mengumpulkan 83 poin. Jumlah itu memang bisa disamai oleh Atletico Madrid dengan tiga laga sisa, tapi Blaugrana unggul head-to-head dari Los Colchoneros.

Ini menjadi trofi LaLiga ke-26 untuk Barcelona atau yang ke-10 untuk Messi. La Pulga tinggal membutuhkan dua trofi lagi untuk menyamai 12 gelar LaLiga milik Francisco Gento, yang semuannya didapat bersama Real Madrid.

Menurut Marca dan AS, secara total Messi sudah mengoleksi 34 gelar di Barca. Selain 10 gelar LaLiga, Messi memenangi enam Coppa del Rey, delapan Piala Super Spanyol, empat Liga Champions, tiga Piala Super Eropa, dan tiga gelar Piala Dunia Antarklub.

Trofi Messi masih bisa bertambah lagi di musim ini. Barca bakal bertanding di final Coppa del Rey melawan Valencia dan di semifinal Liga Champions jumpa Liverpool.

Messi Pemain Ajaib

Puja-puji hadir untuk Lionel Messi selepas mengantarkan Barcelona menjuarai Liga Spanyol. Persepakbola asal Argentina itu disebut sebagai pemain ajaib.

Barcelona mengunci gelar juara Liga Spanyol 2018/2019 setelah mengalahkan Levante 1-0. Dalam pertandingan di Camp Nou, Los Cules sempat kesulitan karena tertahan di babak pertama.

Messi baru bermain di babak kedua, menjadi penentu kemenangan pada menit ke-62. Tendangan La Pulga meneruskan umpan sundulan Arturo Vidal menjadi penentu kemenangan Barca.

“Messi yang terbaik di dunia. Hari ini dia masuk ke lapangan belakangan, tapi saat dia bermain suatu hal selalu terjadi. Dia merupakan pemimpin dan dia ajaib,” kata Bartomeu di Reuters.

Pujian tinggi juga diungkapkan oleh pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. “Messi adalah pusat dari segala kesuksesan kami. Jelas bahwa saat dia berada di Barca, klub memenangi banyak trofi dan gelar juara liga,” kata Valverde.

“Andai saya harus menyebut nama di atas semua pemain ya harus namanya,” dia menambahkan.

Messi sudah membukukan sebanyak 47 gol untuk Barca di semua ajang musim ini. Blaugrana masih bisa dibawa memenangi dua gelar tambahan di musim 2018/2019. (dc/int)