Bola

Trio MSG Sudah Panas 

FaseBerita.ID, Trio Lionel Messi, Luis Suarez dan Antoine Griezmann tampil padu saat Barcelona menang atas Villarreal. Kolaborasi ketiganya menghancurkan Kapal Selam Kuning.

Barcelona meraih tiga angka di markas Villarreal, El Madrigal, pada pekan ke-34 LaLiga. Blaugrana menang 4-1 berkat gol dari bunuh diri Pau Torres (menit ke-3), Luis Suarez (20′), Antoine Griezmann (45′) dan Ansu Fati (86′). Sementara, tuan rumah hanya mampu membalas lewat Gerard Lopez.

Salah satu kunci keberhasilan El Barca meraih kemenangan di laga ini adalah padunya trio Lionel Messi, Luis Suarez dan Antoine Griezmann (MSG) di lini depan. Dimainkan sejak menit awal, trio ini menjadi ancaman utama bagi Villarreal.

Suarez dan Griezmann mengemas masing-masing satu gol. Sementara, Messi membuat dua assist di laga ini.

Menyatunya trio MSG jelas menjadi hal yang begitu dinantikan pada pendukung El Barca. Musim ini, ada berbagai halangan untuk Messi, Suarez dan Griezmann tampil nyetel.

Mulai dari Suarez yang cedera hingga Griezmann yang kesulitan beradaptasi di Barcelona. Penyerang asal Prancis ini bahkan sempat dilaporkan berseteru dengan Messi.

Namun, kabar perseteruan Messi dan Griezmann diredakan dengan kolaborasi apik keduanya di El Madrigal. Gol Griezmann di laga ini tercipta dari kerja sama apiknya dengan La Pulga.

Gerard Pique mengakui bahwa dimainkannya trio MSG membuat lini serang Barcelona menjadi lebih berbahaya. Ia juga turut senang Griezmann mengemas gol ke gawang Villarreal. Menurutnya, gol tersebut akan membuat Griezmann lebih percaya diri setelah menjalani masa-masa sulit di Barcelona.

“Dengan pola ini, trio lini depan yang bermain lebih ke tengah, Kami bisa lebih dekat ke kotak penalti dan mencetak gol. Fakta bahwa (Antoine) Griezmann mencetak gol juga penting karena memberi dia kepercayaan diri, ” jelas Pique dikutip dari Marca.

Kemenangan atas Villarreal juga berarti berharga bagi Barcelona. Hasil ini membuat mereka merapatkan jarak dengan Real Madrid di puncak klasemen. Blaugrana kini di peringkat kedua dengan 73 poin tertinggal empat angka dari Los Blancos. (fi/int)



Unefa

Pascasarjana
Back to top button