Bola

Tottenham vs Man United: Lanjutkan Momen Positif

Bek Manchester United, Luke Shaw memiliki sebuah harapan jelang pertandingan kontra Tottenham. Shaw ingin timnya bisa melanjutkan momentum positif yang mereka bangun sebelum kompetisi ditangguhkan.

Pada Sabtu (20/6) dinihari, United ditunggu sebuah laga besar. Mereka akan berhadapan dengan Tottenham di pertandingan pekan ke-30 EPL.

Sebelum kompetisi ditangguhkan di bulan Maret yang lalu, MU memang tengah on fire. Setan Merah mencatatkan 11 laga tanpa kekalahan, di mana mereka mengemas 29 gol dan kebobolan dua gol saja di 11 laga tersebut.

Shaw berharap timnya bisa melanjutkan momentum apik itu saat melawan Tottenham. “Untuk saat ini fokus kami sepenuhnya untuk Spurs,” beber Shaw kepada situs resmi Manchester United.

Performa Impresif

Shaw menyebut bahwa sangat penting bagi MU untuk melanjutkan kembali performa yang sudah mereka bangun. Pasalnya laga ini wajib dimenangkan demi mengakhiri musim dengan hasil yang apik.

“Pertandingan ini akan menentukan bagaimana musim kami berakhir. Jika kami mendapatkan hasil yang bagus, maka itu akan sangat masif untuk kami.”

“Kami hanya perlu bermain seperti saat sebelum jeda. Kami harus memastikan bahwa kami bisa mengawali bagian terakhir musim ini dengan start yang apik.”

Persiapan Matang

Shaw juga menyebut bahwa timnya benar-benar serius mempersiapkan laga ini. Ia menyebut timnya sudah mempelajari banyak hal mengenai Tottenham demi meraih kemenangan di laga ini.

“Kami mempelajari pertandingan kami sebelumnya melawan mereka di Old Trafford. Kami menonton cuplikan pertandingan itu pekan ini, dan saya rasa kami benar-benar luar biasa di malam itu.”

“Kami menekan Spurs dan membuat mereka kesulitan untuk mengeluarkan permainan mereka. Ketika kami menguasai bola, kami juga sangat cepat dalam membuat keputusan. Semoga saja kami bisa belajar banyak dari pertandingan itu dan bisa menerapkannya di pertandingan ini.” ia menandaskan.

Formasi Ideal

Ole Gunnar Solskjaer mendapat saran dari legenda Manchester United, Peter Schmeichel. Andai sang manajer tetap ingin memainkan Paul Pogba dan Bruno Fernandes bersama, maka formasi 4-3-3 bisa menjadi pilihan yang ideal.

Manchester United menggelar laga uji coba melawan West Brom beberapa waktu lalu. Ini adalah uji coba terakhir yang digelar Setan Merah sebelum mereka berjumpa Tottenham di pekan ke-30 Premier League.

Pertandingan digelar dua kali. Pada sesi pertama, United kalah dengan skor 1-2. Sedangkan, di sesi kedua, mereka menang 3-1. Pada uji coba ini, Solskjaer mencoba beberapa skema permainan dan susunan pemain yang berbeda.

Ketika kalah dengan skor 1-2, pria asal Norwegia itu memainkan Paul Pogba dan Bruno Fernandes. Tidak diketahui secara pasti formasi yang dipakai, tetapi beberapa media menyebut Solskjaer mengasah formasi 4-4-2 diamond di sesi latihan.

Saran Peter Schmeichel

Perdebatan seru memang terjadi seputar isu Paul Pogba dan Bruno Fernandes. Kedua pemain dianggap punya tipikal yang sama dan sulit bermain bersama. Namun, Schmeichel yakin mereka bisa bermain bersama di United.

“Bruno bermain sedikit ke kiri. Dia tipe pemain yang liar. Anda bisa memainkan mereka berdua di sisi pada formasi 4-3-3 tetapi bagus untuk melihat Paul Pogba kembali. Sudah sangat lama dia tidak muncul,” ucap Schmeichel pada Metro.

Menurut sang mantan kiper, Paul Pogba akan tampil maksimal jika dimainkan lebih menyerang. Tanggung jawab untuk bertahan harus dikurangi dan lebih dekat dengan kotak penalti. Peran ini sudah terbukti sukses pada musim pertamanya di United.

“Kualitas Paul Pogba tidak perlu diragukan lagi, tetapi semua orang bingung dengan posisi terbaiknya. Orang terpaku pada umpan jauh dan visi bermain Paul Pogba yang fantastis,” ucap pria asal Denmark tersebut. (bn/int)