Bola

Tottenham vs Man City: Butuh Angka Penuh

Duel Tottenham Hotspur vs Manchester City meramaikan Liga Inggris akhir pekan. Tottenham menjamu Man City di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (2/2) malam. Spurs yang belum konsisten-konsisten amat sejak dibesut Jose Mourinho, akan menghadapi laga menantang dari sang juara bertahan.

Dalam 17 pertandingan Premier League di bawah Mourinho, Tottenham memenangi delapan laga dan sudah kalah lima kali. Kemenangan atas Norwich 2-1 di tengah pekan ini menandai kemenangan pertama dalam lima pertandingan terakhir.

Sedangkan City lebih konsisten karena cuma sekali kalah dalam delapan pertandingan terakhirnya, dengan enam kemenangan. Pasukan Josep Guardiola itu juga tidak terkalahkan di lima pertandingan terakhir.

Mengingat peluang mempertahankan gelar Liga Inggris sangat tipis, Man City tetap butuh angka penuh demi mengamankan posisi finis terbaik. The Citizens kini duduk di peringkat kedua klasemen dengan hanya unggul tiga poin dari Leicester City di bawahnya, sedangkan Tottenham nangkring di posisi enam dengan 34 poin, berjarak enam poin saja dari Chelsea di empat besar.

Mourinho Inferior dari Guardiola

Kebangkitan Tottenham Hotspur diuji Manchester City. Manajer Tottenham Jose Mourinho dihadapkan pada rekor buruk melawan manajer Man City Pep Guardiola.

Pertarungan Tottenham vs Man City akan naik pentas di Stadion Tottenham Hotspur pada Minggu malam. Laga ini menandai pertemuan pertama Mourinho dengan Guardiola sejak ditunjuk sebagai manajer Tottenham pada November 2019.

Kedua manajer top itu pertama kali beradu taktik di Liga Champions, saat Mourinho melatih Inter Milan sedangkan Guardiola membesut Barcelona. Namun, rivalitas keduanya memanas dan meruncing ketika manajer Portugal itu mengarsiteki Real Madrid pada 2010.

Sejak 2009, Mourinho dan Guardiola telah berjumpa 22 kali di seluruh kompetisi. Hasilnya, Mourinho cuma lima kali menang dan menderita 11 kali kekalahan, jumlah kekalahan lebih banyak daripada melawan manajer-manajer lain. Sedangkan enam sisanya berakhir imbang.

Sementara itu, Mourinho dan Guardiola sudah lima kali berhadapan di Liga Inggris. Mourinho menderita tiga kekalahan dan hanya sekali menang yang kesemuanya didapat ketika membesut Man United. Satu-satunya kemenangan tersebut diperoleh dengan skor 3-2, di Stadion Etihad.

Rekor buruk Mourinho di hadapan Guardiola membayangi kebangkitan Spurs. Tottenham baru saja memutus puasa kemenangan dalam empat pertandingan saat menang tipis atas Norwich City 2-1 pada pekan lalu.

Sedangkan City lebih konsisten. The Citizens cuma sekali kalah dalam delapan pertandingan liga terakhir dengan enam kemenangan. City sendiri melaju cukup kencang usai tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir.(dc/int)



Unefa

Pascasarjana
Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close