Bola

Tottenham vs Chelsea: Perjuangan Krusial

FaseBerita.ID – Tim peringkat 6 Tottenham akan menjamu peringkat 7 Chelsea pada pekan ke-22 Premier League 2020/21, Jumat (5/2). London Derby di Tottenham Hotspur Stadium ini krusial dalam perjuangan kedua tim untuk bersaing di papan atas.

Tottenham dan Chelsea, yang pada pertemuan pertama di Premier League musim ini bermain imbang 0-0 di Stamford Bridge, sekarang sama-sama memiliki 33 poin. Mereka terpaut enam poin dari empat besar. Namun, Tottenham masih punya tabungan satu laga.

Melihat performa, Tottenham bisa dibilang mencemaskan. Dalam dua laga terakhirnya di Premier League, pasukan Jose Mourinho berturut-turut kalah 1-3 menjamu Liverpool dan takluk 0-1 dari tuan rumah Brighton.

Mourinho juga kehilangan striker andalannya, Harry Kane, yang dibekap cedera ketika Tottenham ditekuk Liverpool. Dengan kata lain, Tottenham berada dalam situasi yang cukup buruk.

Sementara itu, Chelsea terlihat terus membaik sejak ditangani pelatih baru Thomas Tuchel. Setelah imbang 0-0 menjamu Wolverhampton di laga debutnya, Tuchel membawa Chelsea memukul sang tamu Burnley di laga keduanya.

Kemenangan atas Burnley diraih Chelsea melalui gol-gol Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso. Kemenangan itu membuat Chelsea percaya menatap laga ketiga mereka bersama Tuchel, yakni London Derby kontra Tottenham.(bn/int)

Perkiraan Susunan Pemain
Tottenham (3-4-3):
Lloris; Rodon, Dier, Alderweireld; Davies, Winks, Hojbjerg, Doherty; Son Heung-Min, Vinicius, Lamela.
Pelatih: Jose Mourinho.

Chelsea (3-4-2-1):
Mendy; Rudiger, Silva, Azpilicueta; Alonso, Kovacic, Jorginho, Reece James; Werner, Mount; Abraham.
Pelatih: Thomas Tuchel.

iklan usi