Bola

Tottenham vs Arsenal: Ayo Bangkit!

FaseBerita.ID – Pierre-Emerick Aubameyang berkomentar jelang Derby London Utara. Kapten Arsenal itu berharap laga kontra Tottenham Hotspur menjadi momen kebangkitan timnya.

Derby London Utara antara Tottenham vs Arsenal tersaji di pekan kesebelas Liga Inggris. Pertandingan tersebut digelar di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (6/12) malam.

Tottenham menatap laga Derby London Utara dengan status pemuncak klasemen Liga Inggris dengan 21 poin. Sementara itu, Arsenal justru terjerembab di posisi ke-14 dengan 13 poin.

Arsenal boleh dikatakan belum menampilkan performa terbaiknya sejak awal musim ini. Dari 10 pertandingan yang telah dimainkan, Skuad asuhan Mikel Arteta itu baru menang empat kali, imbang sekali, dan lima kali menelan kekalahan.

Arsenal bahkan belum lagi merasakan kemenangan di tiga pertandingan terakhirnya di Premier League. Oleh karena itu, The Gunners membidik Derby London Utara kali ini sebagai momen titik balik kebangkitan timnya.

Hal itu disampaikan Pierre-Emerick Aubameyang sebelum duel Tottenham vs Arsenal. Menurutnya, kemenangan atas The Lilywhites akan mengubah cara pandang orang-orang mengenai klubnya.

“Saya tidak sabar menunggu derby hari Minggu. Saya pikir ini adalah pertandingan yang harus kami jadikan sebagai titik balik buat kami di musim ini,” kata Aubameyang, dikutip dari The Sun.

“Tidak ada yang lebih baik dari pertandingan ini yang memberi anda kesempatan untuk membalikkan keadaan. Kami harus memahami jika kami bisa memenangkan duel, maka orang-orang akan mengubah pola pikirnya,” dia menambahkan.

“Hasil yang hebat di derby bisa mengangkat para pemain, penggemar semuanya. Kami tahu itu akan menjadi pertarungan yang sulit, kalau boleh jujur mereka lagi bagus banget,”.

“Namun kami harus menjaga permainan kami, bagaimana kami bermain dan menjadikan semuanya buat kami. Kami menantikan pertandingan ini – kami harus memberikan segalanya untuk menang dan mengubah situasi kami,” demikian kata Pierre-Emerick Aubameyang menjelang duel Tottenham vs Arsenal.

Awas Duet Maut Son-Kane

Harry Kane dan Son Heung-min bermain cukup sip untuk Tottenham Hotspur di Liga Inggris musim ini. Arsenal mesti waspada pada kombinasi keduanya.

Kane masih diragukan tampil dalam laga itu. Kondisinya masih belum 100 persen karena cedera.

Di Liga Inggris musim ini, Kane dan Son menjadi sumber gol utama Spurs. Kane sudah menjebol gawang lawan 7 kali di Liga Inggris, sementara itu Son sudah mencetak 9 gol.

Secara keseluruhan, Spurs sudah membukukan 21 gol di Premier League. Kane dan Son menyumbangkan 16 di antaranya.

Saat bermain bersama, Kane-Son memberi kontribusi maksimal. Son memberi dua assist untuk gol kane. Sebaliknya, Kane sudah tiga kali membidani gol Son.

Saat Spurs membantai Manchester United 6-1, Son mencetak 2 gol yang 1 di antaranya merupakan hasil sodoran Kane.

Gol ketiga Spurs di Old Trafford dicetak oleh Kane, meneruskan umpan yang dikirim Son.

Satu gol Kane yang diarsiteki oleh Son lainnya dibukukan ketika Spurs ditahan West Ham United 3-3.

Sementara dua gol Son hasilassit Kane dicetak di laga dengan The Hammers dan saat menjadi penentu kemenangan atas Burnley.

Dalam lima derby London utara yang terakhir, selalu ada nama Kane atau Son dalam daftar pencetak gol Spurs.
Son mencetak satu gol saat membantu Spurs menang 2-1 atas Arsenal musim lalu. Sementara itu, Kane membukukan empat gol dalam lima laga kandang di derby London utara. (dc/int)

iklan usi