Bola

Tottenham Harus Cepat-Cepat Move On

FaseBerita.ID – Mauricio Pochettino tak mau Tottenham Hotspur terlalu lama meratapi kekalahan dari Bournemouth. Sebab laga melawan Ajax sudah menanti.

Tottenham tumbang saat tandang ke markas Bournemouth di pekan ke-37 Liga Inggris. Bertanding di Vitality Stadium, Sabtu (4/5) malam, The Lilywhites kalah dengan skor 0-1.

Laga Bournemouth vs Tottenham diwarnai dua kartu merah untuk tim tamu. Son Heung-min dan Juan Foyth sama-sama mendapat kartu merah langsung dari wasit.

Kalah dari Bournemouth, Tottenham melewatkan kesempatan untuk memastikan posisi di empat besar klasemen Premier League. Masih tertahan dengan 70 poin di peringkat ketiga, Tottenham hanya unggul empat angka dari Arsenal yang ada di posisi kelima.

Setelah ini, Tottenham akan tandang ke markas Ajax di leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (9/5) dinihari. Hugo Lloris dkk harus membalikkan keadaan setelah kalah 0-1 di kandang sendiri.

Pochettino pun meminta Tottenham untuk segera mengalihkan fokus ke Ajax. Ia yakin kekalahan dari Bournemouth tak akan memengaruhi persiapan timnya jelang menghadapi Ajax.

“Saya tak percaya akan ada dampak besar (untuk laga melawan Ajax). Sekarang kami akan pemulihan dan mencoba mempersiapkan diri untuk hari Rabu,” ujar Pochettino seperti dilansir Sky Sports.

“Kami ada di peringkat ketiga, kami bersaing untuk empat besar, kami di semifinal Liga Champions,” lanjutnya. “Saya akan merasa bangga dengan musim ini dan apa yang akan terjadi, terjadilah,” kata Pochettino. (dc/int)

iklan usi