Bola

Tottenham 0-1 Ajax: Luar Biasa!

FaseBerita.ID – Ajax sukses mencuri kemenangan di markas Tottenham Hotspur di leg pertama semifinal Liga Champions. Pelatih Ajax Erik ten Hag pun memuji timnya setinggi langit.

Ajax tandang ke Tottenham Hotspur Stadium pada leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (1/5) dinihari. Mereka pulang dengan kemenangan 1-0 berkat gol Donny van de Beek di babak pertama.

Dominan pada babak pertama, Ajax pun mampu mencuri gol. Meski Tottenham bangkit pada paruh kedua, Ajax tampil solid dalam bertahan hingga tak membiarkan tim tuan rumah mencetak gol balasan.

Ten Hag pun memuji penampilan Matthijs de Ligt dkk. Performa yang impresif dari Ajax dinilai Ten Hag membuat kemenangan atas Tottenham terasa lebih spesial.

“Malam yang luar biasa, tentu juga hasil yang menakjubkan. Pada fase pertama pertandingan kami mendominasi penuh dan berhasil mencetak gol fantastis,” puji Ten Hag dikutip UEFA.com.

“Pada babak kedua penguasaan bola kami jauh menurun. Tapi, positifinya adalah mereka berjuang sangat keras. Mereka berjuang untuk segalanya dan melakukannya dengan sangat baik.”

“Kami memainkan gaya bermain kami. Kami harus bekerja dengan kekuatan sendiri. Saya rasa kami berhasil. Hal tersebut menciptakan masalah bagi musuh dan karena itulah kami mampu melakukannya. Kami bisa memainkan sepakbola dengan gaya yang berbeda. Kami bertahan dengan sangat baik. Kami punya tim yang bisa bekerja dan bertarung bersama-sama dengan sangat baik,” tambah dia.

Ajax sudah menempatkan satu kaki di final. Meski begitu, Ten Hag memperingatkan timnya agar tak mengendur di leg kedua di Amsterdam pada Kamis (9/5) dinihari.

“Saya rasa ini adalah hasil yang sempurna buat kami. Kami memenangi laga dan puas. Kami punya modal bagus, tapi kami baru melewati setengah jalan,” tutur pelatih berkepala plontos itu.

Tuntaskan di Kandang

Ajax dapat modal bagus dari leg pertama semifinal Liga Champions di markas Tottenham Hotspur. Tugas Ajax berikutnya adalah memastikan tiket ke final di leg kedua.

Ajax memetik kemenangan dari lawatannya ke Tottenham Hotspur Stadium di leg pertama semifinal Liga Champions.

Dengan hasil itu, Ajax menempatkan satu kakinya di babak final. Frenkie de Jong dkk akan gantian jadi tuan rumah pada pertandingan leg kedua di di Johan Cruijff Arena.

Sudah punya modal kemenangan dan gol tandang, Ajax pantang terlena. Ajax bertekad menyelesaikannya di leg kedua.

“Kami benar-benar bermain bagus di 30 menit pertama. Setelahnya, Tottenham mengubah taktik dan kami menghadapi masalah,” ujar Van de Beek kepada BT Sport.

“1-0 adalah hasil yang oke dan pekan depan kami harus menuntaskannya. Awalnya bagus, tapi setelah itu kami tidak bermain seperti yang kami bisa. Kami harus membuat rencana yang bagus untuk pekan depan.”

“Kami harus tetap tenang. Saya tidak tahu apa yang akan mereka lakukan di laga berikutnya. Kami bisa lebih baik dan kami harus waspada untuk pekan depan,” katanya. (dc/int)

iklan usi



Back to top button