Bola

Top Skor Liga Inggris: Salah Susul Aguero

FaseBerita.ID – Satu gol ke gawang Chelsea tak cuma membantu Liverpool menang, tapi juga mengantar Mohamed Salah menempel Sergio Aguero di daftar top skorer. Berikut daftarnya.

Salah mencetak satu gol kala Liverpool menang 2-0 atas Chelsea di Anfield, Minggu (15/4) malam di lanjutan Premier League. Satu gol lain dibuat oleh Sadio Mane.

Satu gol dari dua pemain tersebut menambah sengit persaingan top skorer Liga Inggris. Sergio Aguero masih memimpin daftar, tapi tanpa tambahan di pekan ke-34 ini torehannya pun tertahan di angka 19.

Sementara dengan satu golnya, Salah kini menyusul dengan 19 gol. Dua pemain ini menjadi semacam representasi dari Manchester City dan Liverpool di persaingan gelar liga.

Salah membawa Liverpool memimpin klasemen dengan 85 poin dari 34 laga. Mereka unggul dua poin dari Aguero dkk yang baru bermain 33 kali.

Selain Salah, Liverpool punya Mane yang kini sudah membikin 18 gol di liga. Mane ada di urutan tiga dan dalam kejaran sejumlah nama.

Pierre-Emerick Aubameyang, Harry Kane, dan Raheem Sterling masing-masing mengumpulkan 17 gol. Praktis hanya Kane yang sudah tak bisa dianggap sebagai ancaman, karena mesti mengakhiri musim lebih cepat karena cedera.

Selain itu ada pula Eden Hazard yang berpotensi menyodok ke posisi atas. Penyerang Chelsea itu sejauh ini sudah mengoleksi 16 gol, disusul Jamie Vardy dengan 15 gol. (dc/int)

Daftar Top Skor Liga Inggris

19 Gol – Sergio Aguero

19 Gol – Mohamed Salah

18 Gol – Sadio Mane

17 Gol – Pierre-Emerick Aubameyang

17 Gol – Harry Kane

17 Gol – Raheem Sterling

16 Gol – Eden Hazard

15 Gol – Jamie Vardy



Pascasarjana

Unefa
Back to top button