Bola

Tetap Kalem, City

FaseBerita.ID – Manchester City sudah merebut posisi teratas klasemen Liga Inggris dari Liverpool. Kendati demikian, Josep Guardiola meminta anak-anak asuhnya agar tetap kalem.

Kemenangan atas Manchester United yang membawa City menggeser Liverpool di klasemen Liga Inggris. Saat bermain di Old Trafford, Kamis (25/4) dinihari, Sergio Aguero cs menang 2-0.

Dengan tambahan tiga angka ini, City mengumpulkan 89 angka. Mereka unggul satu poin dari Liverpool yang ada di posisi kedua klasemen Liga Inggris.

City memang sudah di atas angin. Guardiola tak mau tim asuhannya terlena hingga lengah pada tiga pertandingan sisa.

“Sekarang kami menuju Burnley dan kami tahu seberapa berat laga itu. Sangat penting untuk tetap tenang. Kami masih belum juara dengan tiga laga tersisa. Sangat luar biasa melihat poin yang kami dan Liverpool kumpulkan saat ini,” kata Guardiola kepada Sky Sports.

Manajer asal Spanyol itu juga menilai perjalanan City dan Liverpool musim ini.

“Kedua tim pantas meraih gelar juara. Tapi pada akhirnya hanya satu yang akan mendapatkannya. Tim yang kalah dalam persaingan ini tak perlu kecewa karena mereka sudah memberikan segalanya. Wajarnya dengan kemenangan seperti ini bisa sangat Anda nikmati, tapi kami mencoba tetap kalem,” kata eks peracik strategi Barcelona dan Bayern Munich itu. (dc/int)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button