Bola

Sudirman Cup 2019 Dibuka: Pertandingkan 11 Kegiatan

SIANTAR, FaseBerita.ID – Sudirman Cup Tahun 2019 telah resmi dibuka di lapangan sepakbola Universitas Simalungun (USI), Sabtu (28/9). Dalam kegiatan ini, dipertandingkan 11 cabang olahraga, seni, budaya, dan rohani yang diikuti 21 jemaat GKPS ditambah kontingen dari kantor pusat GKPS, Distrik I GKPS dan Panti Karya Remaja GKPS. Kegiatan dilaksanakan 28 September-16 November 2019. Pertandingan akan dilaksanakan setiap Sabtu dan Minggu mulai pukul 14.00 WIB.

Demikian dikatakan Marulam Simarmata dalam laporan panitia saat acara pembukaan. Sebelumnya, Ketua Umum Panitia Sudirman Cup 2019 Kolonel Inf Waston Purba saat memberikan sambutan mengatakan, semuanya harus bergerak sehingga akan timbul kesadaran mens sana in corpore sano, dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat, akan lahir budaya kompetisi yang sehat di jemaat kita, akan tumbuh semangat juang dan mental mental pemenang di segala bidang.

“Olahraga mempunyai sifat mempersatukan, sebab dalam olahraga kita kembali ke dalam fitrah kita semula, meninggalkan status, profesi, dan mengandalkan kemampuan kita selaku manusia,” katanya.

Sementara itu, Ketua PMJ GKPS Jalan Jenderal Sudirman St Dharma Serpin Purba SH didampingi Sekretaris St Jan Ridwan Sumbayak SH mengatakan dukungannya secara penuh kepada program Sudirman Cup. APalagi  di tahun ini kegiatannya bertambah dari tahun lalu. Dia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh panitia yang sudah mempersiapkan kegiatan ini dengan baik.

Turut memberikan kata sambutan Ketua Bapa Jemaat GKPS Sudirman St Imran Girsang, Rektor USI Dr Corry Purba, Seksi Bapa Pusat, St Janri Purba SE selaku wakil ketua didampingi Ketua Bapa Resort Siantar I Drs Paulus Damanik, dan Sekjend GKPS yang dilanjutkan tendangan kehormatan oleh Ketua Umum Panitia bersama Sekjend dan seluruh undangan yang hadir.

Sebelum kata sambutan, acara yang dipandu St Rosman Sumbayak yang juga bendahara panitia diawali defile seluruh kontingen dipimpin barisan panitia dan marching band SMA GKPS Pematangraya dan dilanjutkan Ibadah yang dilayani Pdt Posma Purba, Doa Syafaat oleh Pdt Firdaus, dan khotbah oleh Sekretaris Jenderal GKPS Pdt Paul Ulrich Munte.

Acara dilanjutkan dengan pertandingan sepakbola mini bapa antara tim Bapa GKPS Sudirman dengan bapa kantor pusat yang berakhir dengan skor 0-0. (win)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close