Bola

Stadion Baru Beri Perbedaan untuk Tottenham

FaseBerita.ID – Tottenham Hotspur mengalahkan Manchester City di kandang pada leg pertama perempatfinal Liga Champions. Stadion baru The Lilywhites dinilai memberi perbedaan.

Tottenham menjamu City di markas barunya, Tottenham Hotspur Stadium, pada leg pertama perempatfinal Liga Champions, Rabu (10/4) dinihari. Tuan rumah menang 1-0 lewat gol Son Heung-min.

Bagi Tottenham, kemenangan itu yang kedua diraih di markas barunya. Sebelumnya, debut tim besutan Mauricio Pochettino bermain di Tottenham Hotspur Stadium juga berakhir dengan kemenangan 2-0 atas Crystal Palace, Kamis (4/4).

Sebelum markas barunya jadi, Tottenham sempat menjadikan Wembley kandang sementara. Mantan pemain Tottenham, Ledley King, menyebut bermain di kandang barunya kini memberi perbedaan besar yakni bisa merasakan atmosfer di kandang yang lama, White Harl Lane.

“Wembley adalah stadion yang fantastis, tetapi setelah bermain di sana selama dua tahun terakhir, tidak diragukan lagi bahwa bermain di rumah membuat perbedaan, terutama pada malam-malam Eropa yang besar ini,” ujar King kepada talkSPORT.

“Kerumunan suporter adalah pemain ke-12. Yang fantastis tentang stadion adalah kekompakannya, Anda benar-benar bisa merasakannya. Anda merasa dekat dengan nada dengan cara yang mirip dengan di White Hart Lane.”

“Itu pasti membuat perbedaan. Para pemain sudah bisa merasakan perbedaan yang dibuat stadion baru ini untuk mereka. Itu dibangun untuk mengakomodasi para pemain, untuk merasa di rumah dengan cara yang mirip dengan White Hart Lane. Dan saya pikir mereka merasa di rumah. Ketika para penggemar berada di belakang Anda ketika di rumah, Anda bisa menjadi tim yang tangguh untuk dikalahkan dan kami membuktikannya saat ini,” jelasnya.(dc/int)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button