Bola

SPAL vs Juventus: Kunci Scudetto

FaseBerita.ID – Juventus berpeluang berpesta di Liga Italia akhir pekan ini. Tambahan satu angka saat melawat ke markas SPAL sudah cukup untuk mengunci scudetto.

Pertandingan Bianconeri dengan SPAL akan berlangsung di Stadio Paolo Mazza, Ferrara, Sabtu (13/4) malam pukul 20.00 WIB.

Di klasemen Liga Italia, Juve sudah unggul jauh dari Napoli. Tim asuhan Massimiliano Allegri memuncaki klasemen Liga Italia dengan raihan 84 poin, berjarak sebanyak 20 angka dari Partenopei.

Liga Italia akan memainkan pertandingan ke-32. Juventus tinggal membutuhkan satu poin saat melawan SPAL untuk mengunci gelar juara.

Andai menambah satu poin saat melawan SPAL, raihan poin Juve menjadi 85 angka. Kalau Napoli menang pun jaraknya dengan The Old Lady bakal tetap 18 angka. Napoli bisa menyamai perolehan poin Juve di sisa Liga Italia, tapi tetap kalah head-to-head.

Rekor Juve saat melawan SPAL juga cukup oke. Dalam tiga pertandingan, Paulo Dybala cs belum pernah kalah. Hasilnya, dua kali menang dan sekali memetik hasil imbang. Pada lawatan musim lalu, Juve menjyudahi laga dengan skor akhir 0-0.

Napoli akan menlawat ke markas Chievo. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadio Marc’Antonio Bentegodi, Verona, Minggu (14/4) malam.

Tim asuhan Carlo Ancelotti itu jelas mengusung misi kebangkitan pasca kekalahan dari Arsenal. Catatan pertandingan dengan The Flying Donkey cukup oke. Dalam delapan laga, mereka menang lima kali dan menuai tiga hasil imbang.

Cium Aroma Scudetto

Sebelumnya, kemenangan atas AC Milan membawa Juventus semakin dekat dengan scudetto. Bianconeri tinggal selangkah lagi menuju tangga juara.

Laga Juventus vs Milan di Allianz Stadium, Sabtu (6/4) malam WIB, jadi milik tuan rumah. Sempat tertinggal lebih dulu, Juventus bangkit dan berbalik menang 2-1 atas Milan.

Dapat angka penuh, Juventus semakin mantap di puncak klasemen Liga Italia dengan 84 poin dari 31 pertandingan. Mereka kini unggul 21 angka atas Napoli yang ada di urutan kedua dari 30 laga.

Juventus pun semakin dekat dengan scudetto kedelapannya secara beruntun. Mereka bahkan bisa memastikan gelar juara tanpa bertanding.

Itu bisa terjadi jika Napoli kalah dari Genoa pada Senin (8/4) dinihari. Kalau pun Napoli menang, Juventus masih bisa menyegel gelar juara dengan kemenangan atas SPAL pekan depan.

Allenatore Juventus, Massimiliano Allegri, menyambut gembira kemenangan atas Milan. Ia kini sudah berani menghitung-hitung peluang juara timnya.

“Penting untuk menang, karena pertandingan Juventus vs Milan selalu spesial,” ujar Allegri kepada Sky Sport Italia seperti dikutip Football Italia.

“Sekarang kami butuh kemenangan atau hasil imbang. Itu adalah respons yang bagus dari para pemain, beberapa tidak banyak bermain belakangan ini.”

“Babak pertama tidak bagus, karena kami sedikit berantakan. Tapi setelah jeda kami lebih teratur dan mengalirkan bola dengan lebih rapi,” katanya menambahkan. (dc/int)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button