Bola

Southampton vs Leicester: Adu Taktik

Pertandingan Southampton melawan Leicester menjadi laga pembuka di pekan ke-10 Liga Inggris yang akan digelar di St Mary’s Stadium, Sabtu (26/10/2019) pukul 02.00 WIB.

Laga ini akan menunjukkan adu taktik antara kedua pelatih. Meski bermain di kandang, namun The Foxes lebih berpeluang diunggulkan untuk memenangi laga dengan skor minim.

Apalagi posisi Southampton saat ini di klasemen sementara Liga Inggris menempati posisi 17 dengan perolehan poin 8. Berbanding jauh dengan Leicester yang berada di posisi 3 klasemen. Dengan kondisi seperti itu, Leicester jelas lebih diunggulkan meraih kemenangan.

Apalagi tim yang diisi Vardy Cs ini kerap merendah, meski saat disanjung-sanjung di Inggris. Ya, Leicester City memilih untuk merendah saat disandingkan dengan Liverpool dan Manchester City. Klub Liga Inggris itu ogah dibanding-bandingkan.

Sejauh ini Leicester City melakukan awal yang cukup bagus untuk musim Liga Premier mereka. Meski bagus, namun pelatih mereka, Brendan Rodgers, dilaporkan Malay Mail menolak disamakan dengan Liverpool dan Manchester City ketika membahas soal perebutan trofi.

Leicester sendiri sanggup masuk posisi ketiga dalam tabel setelah 9 pertandingan. Tim itu terus menggilabola sejak Rodgers ditunjuk pada bulan Maret dahulu kala.

Kubu The Foxes mengalahkan peluang yang luar biasa untuk memenangkan gelar liga di musim 2015-16 silam, tapi Rodgers mengatakan jika dirinya biasa saja dan tak terlalu tertarik untuk terlalu bersaing jadi yang pertama musim ini.

“Kalau saya pikir semua orang pasti mengakui fakta bahwa Liverpool dan Manchester City adalah dua tim papan atas yang keren,” ujarnya kepada awak media jelang pertandingan besok lawan Southampton.

“Kami sudah menuntaskan setidaknya sembilan pertandingan. Kami telah membuat awal yang sangat baik dan karena kami telah bekerjasama dengan baik juga pada bulan Februari dan para pemain telah mengumpulkan banyak poin dengan sangat baik.”

“Kami berada di awal musim di mana kami ingin melaju terus di musim yang masih sangat panjang ini,” lanjutnya lagi.

Berpeluang Diperkuat James Maddison

Rodgers sekalian menyampaikan jika gelandang James Maddison berpeluang dimainkan setelah pulih dari cedera pergelangan kaki. Cedera itu sempat menghalanginya bermain 90 penuh menit di akhir pekan lalu saat tuan rumah menang skor 2-1 melawan kubu Burnley. “Dia sudah dalam kondisi yang baik. Dia sudah terlihat membaik juga dalam pelatihan sampai sekarang jelang laga akhir pekan besok,” jelas Rodgers kepada wartawan.

“Ini adalah kasus dirinya tidak berbuat banyak dalam beberapa minggu setelah pertandingan lawan Tottenham dan menuju Liverpool dia tidak melakukan banyak hal juga.”

“Dia sudah main bertahan saat melawan Burnley dengan sangat baik sekali. Dia tidak benar-benar bugar, tapi dia punya waktu yang baik dalam permainan di. Dia akan bugar dan siap untuk dimainkan untuk pertandingan lawan Southampton,” pungkasnya. (gb/hez)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close