Bola

Simpati Ter Stegen untuk De Gea

FaseBerita.ID – Blunder yang dilakukan David De Gea saat menghadapi Barcelona mengundang simpati Marc-Andre ter Stegen. Ia paham betul yang dirasakan De Gea.

De Gea bikin kesalahan saat Manchester United tersingkir di perempatfinal Liga Champions. Ia melakukan blunder yang berakibat terciptanya gol Blaugrana pada leg kedua di Camp Nou, Rabu (17/4).

Saat itu, kiper asal Spanyol tersebut tak cukup sigap menangkap tendangan jarak jauh Lionel Messi. Sepakan La Pulga sebenarnya mampu diterka oleh De Gea, tapi bola justru menerobos melewati celah antara badan dan tangannya sehingga meluncur ke gawang MU.

Gol itu menggandakan keunggulan Barcelona. Setan Merah akhirnya kalah 0-3 dan tersingkir dengan agregat 04.

Usai laga, Ter Stegen ikut menghibur De Gea. Kiper asal Jerman itu juga sempat butuh waktu untuk merayakan gol Messi tersebut karena merasa simpati kepada De Gea.

“Setelah pertandingan saya memberi tahu De Gea bahwa kita semua adalah manusia dan bahwa ini bisa terjadi pada saya juga,” ujar Ter Stegen kepada COPE.

“Sejujurnya saya butuh waktu beberapa saat untuk merayakan gol itu, karena dia berada di posisi yang sama dengan saya, dan saya berbagi rasa sakit yang dirasakannya. Tapi hidup akan jalan terus,” ucapnya. (dc/fid)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button