Bola

Sheffield vs Arsenal: Di Atas Angin

Arsenal bertekad memperpanjang tren positifnya pada musim ini. Faktanya, skuat asuhan Unai Emery tersebut belum menelan kekalahan sejak akhir bulan Agustus lalu dari Liverpool. Sheffield United sendiri akan berupaya mengakhiri catatan apik itu.

Penghuni posisi tiga, Arsenal, akan bertemu dengan Sheffield United pada pekan ke-9 Premier League, Selasa (22/10/2019) mendatang. Pertandingan itu sendiri akan berlangsung di markas Sheffield, yakni Bramall Lane.

The Gunners sedang berada di atas angin. Mereka sempat berpeluang merebut posisi kedua jika mampu mengalahkan Sheffield United. Namun syaratnya, Manchester City harus gagal menuai poin maksimal kala bertandang ke markas Crystal Palace akhir pekan ini. Tetapi di laga yang berlangsung Sabtu (19/10/2019) malam lalu, City akhirnya menang.

Meraih tiga poin dari laga kali ini seharusnya bukan pekerjaan yang berat bagi Pierre-Emerick Aubameyang dkk. Apalagi jika melihat torehan apik miliknya dalam dua pertandingan terakhir yang digelar sebelum jeda internasional.

Sebagai informasi, Arsenal berhasil mengalahkan Bournemouth dalam ajang Premier League. Lalu, dua hari sebelumnya, mereka sanggup membantai Standard Liege di Liga Europa. The Gunners mencatatkan lima gol tanpa kebobolan sama sekali.

Di sisi lain, Sheffield United tidak berada dalam kondisi yang bagus. Mereka gagal memenangkan dua pertandingan terakhirnya yang semuanya berasal dari ajang Premier League.

Namun ada satu sisi positif yang bisa ditarik: pasukan Chris Wilder itu hanya kebobolan satu gol saja yang datang dari pemuncak klasemen, Liverpool. Saat ini, mereka sedang duduk di peringkat ke-13 dengan raihan sembilan poin.

Menarik untuk disimak bagaimana Sheffield membendung deburan serangan dari Arsenal. Seperti yang diketahui, the Gunners dikenal memiliki daya gedor hebat.

Prakiraan Pemain
Sheffield United (3-5-2):
Dean Henderson; Chris Basham, John Egan, Jack O’Connel; George Baldock, John Lundstram, Oliver Norwood, John Fleck, Enda Stevens; Oliver McBurnie, Callum Robinson.
Manajer: Chris Wilder

Arsenal (4-2-3-1):
Bernd Leno; Hector Bellerin, Rob Holding, David Luiz, Kieran Tierney; Matteo Guendouzi, Granit Xhaka; Nicolas Pepe, Dani Ceballos, Bukayo Saka; Pierre-Emerick Aubameyang.
Manajer: Unai Emery

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close