Bola

Sevilla vs Chelsea: Kejar Posisi Puncak

FaseBerita.ID – Pertandingan pekan 5 UEFA Champions League 2020/2021 akan menyajikan laga Sevilla vs Chelsea yang akan digelar pada Kamis (3/12) pukul 03.00 WIB dinihari di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Laga diprediksi berjalan menarik mengingat kedua tim saat ini mengoleksi poin identik sekaligus bersaing merebut posisi puncak klasemen Grup E.

Untuk kans melaju ke 16 besar, baik Sevilla maupun Chelsea, sama-sama berpeluang lolos lantaran selisih poin mereka terpaut jauh dari Krasnodar dan Rennes. Saat ini Chelsea memimpin klasemen Grup E lantaran unggul selisih gol dari Sevilla sebagai runner up. Mereka sama-sama mengemas 10 poin.

Sementara Krasnodar yang berada di posisi 3 dan Rennes yang terdampar di dasar klasemen, sama-sama baru mengoleksi 1 poin dari 4 laga yang sudah dijalani. Di pekan 4, Sevilla berhasil menuntaskan Krasnodar dengan skor 1-2 berkat gol penentu Munir El Haddadi pada menit 95.

Sama seperti Sevilla, The Blues juga menang 1-2 atas Rennes melalui gol penentu dari Olivier Giroud di menit 91. Kemenangan dramatis yang diraih kedua tim membuktikan bahwa mentalitas dari skuad asuhan Julen Lopetegui dan Frank Lampard ini patut diperhitungkan di kompetisi Eropa.

Sementara laga terakhir yang dijalani kedua kubu di liga domestik, Los Palanganas mampu mengalahkan Huesca dengan skor 0-1 yang membuat posisi mereka di papan klasemen La Liga saat ini naik ke peringkat 5.

Catatan kemenangan tersebut sekaligus menjadi kemenangan beruntun ke-5 yang diraih Jesus Navas dan kawan-kawan. Berbeda dengan Sevilla, The Blues hanya bermain imbang tanpa gol melawan Tottenham di kompetisi Liga Inggris.

Hasil imbang tersebut membuat N’Golo Kante dan kolega gagal menduduki puncak klasemen Liga Inggris dan masih tertahan di posisi 3 klasemen sementara. Patut untuk dinanti apakah laga pekan ke-5 UCL ini akan menjadi milik Sevilla atau Chelsea mengingat pada pertemuan pertama, kedua tim bemain imbang tanpa gol dan harus puas berbagai poin. (tir/int)

Prediksi Susunan Pemain
Sevilla:
Tomas Vaclik; Karim Rekik, Diego Carlos, Jules Kounde, Jesus Navas; Joan Jordan, Fernando Reges, Ivan Rakitic; Lucas Ocampos, Luuk de Jong, Munir.

Chelsea:
Edouard Mendy; Reece James, Kurt Zouma, Thiago Silva, Ben Chilwell; Mateo Kovacic, N’Golo Kante, Mason Mount; Hakim Ziyech, Olivier Giroud, Timo Werner.

USI