Bola

Rusia vs Skotlandia: Tajam dan Kokoh

Pertandingan antara Rusia melawan Skotlandia pada babak kualifikasi Grup I Piala Eropa 2020 digelar di Stadion Luzhniki, Jumat (11/10/2019) dinihari.

Rusia telah tampil sangat baik di Grup I dan tampaknya akan segera finis di dua teratas klasemen grup bersama tim favorit Belgia, meskipun harapan Skotlandia untuk bermain di putaran final Piala Eropa tahun depan sudah hilang.

Rusia telah mengambil 15 poin dari 6 pertandingan kualifikasi Grup I hingga saat ini, memenangkan lima laga (kalah sekali) yang termasuk kemenangan 2-1 atas Skotlandia di Hampden Park pada awal September.

Tim asuhan Stanislav Cherchesov ini juga telah menggabungkan ketajaman lini depan dengan kekokohan pertahanan di kualifikasi mereka sejauh ini. Rata-rata mereka mencetak tiga gol per pertandingan, sementara gawang mereka hanya kebobolan 1 gol per 90 menit.

Rusia juga mempertahankan rekor 100 persen clean sheet dalam pertandingan Grup I di kandang sendiri. Nah, bisakah mereka clean sheet lagi saat menjamu Skotlandia yang kesulitan dalam mencetak gol?

Di sisi lain, Skotlandia berhasil mencetak gol lima kali dalam enam pertandingan grup pertama mereka. Hal itu membuat Skotlandia menjadi pencetak gol paling sedikit kedua di Grup I setelah San Marino.

Bahkan lini serang tim sekecil Siprus (11 gol) dan Kazakhstan (8 gol) telah lebih produktif daripada Skotlandia. Dan performa buruk lini depan mereka tidak menunjukkan tanda-tanda akan terjadi peningkatan.

Skotlandia gagal mencetak gol dalam delapan dari 15 pertandingan tandang terakhir mereka secara keseluruhan sejak pertengahan 2016, dan diprediksi tim asuhan Steve Clarke ini kesulitan mencetak gol lagi di Rusia.

Seiring dengan gagal mencetak gol dalam delapan dari 15 pertandingan tandang terakhir mereka, Skotlandia juga kebobolan setidaknya dua gol pada delapan laga yang berbeda selama periode yang sama (15 laga). Rusia mencetak dua gol melawan Skotlandia di Glasgow bulan lalu. (gb)



Unefa

Pascasarjana
Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close