Bola

Roma Naik ke Peringkat Empat

FaseBerita.ID – AS Roma memetik kemenangan 3-0 atas Cagliari dalam lanjutan Liga Italia. Tambahan tiga poin dari laga itu untuk sementara membawa Roma ke posisi keempat.

Laga Roma vs Cagliari di pekan ke-34 Liga Italia digelar di Stadion Olimpico, Sabtu (27/4) malam. Pada babak pertama, Roma sudah unggul 2-0 berkat gol di menit-menit awal.

Setelah Federico Fazio mencetak gol pada menit kelima, Javier Pastore gantian menjebol gawang Cagliari tiga menit kemudian. Roma kemudian menambah gol pada babak kedua lewat sepakan Aleksandar Kolarov.

Berkat kemenangan ini, Roma untuk sementara naik ke peringkat lima dengan 58 poin dari 34 pertandingan. Sedangkan Cagliari masih tertahan di peringkat ke-10 dengan 40 poin.

Jalan Pertandingan

Roma sudah membuka keunggulan pada menit kelima lewat sundulan Federico Fazio yang memanfaatkan sebuah sepak pojok. Bola sempat mengenai tiang dan dihalau Cragno. Namun teknologi garis gawang memastikan bahwa bola sudah sepenuhnya melewati garis.

Hanya selisih tiga menit, Roma menambah gol. Umpan panjang Aleksandar Kolarov jatuh ke kaki Justin Kluivert. Pemain asal Belanda itu kemudian mengoper kepada Javier Pastore yang tak terkawal di kotak penalti.

Dengan kaki kanan, Pastore melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang Cagliari. Cragno tak mampu menjangkau bola.

Cagliari langsung bereaksi. Sepakan Leonardo Pavoletti dari sudut sempit memaksa Antonio Mirante melakukan penyelamatan.

Jelang berakhirnya babak pertama, Roma nyaris mencetak gol ketiganya. Umpan tarik Kluivert dari sisi kanan dibiarkan oleh El Shaarawy dan bola mengarah ke Pastore yang berdiri bebas di kotak penalti. Sial bagi Roma, tendangan Pastore membentur mistar gawang.

Roma melanjutkan dominasinya pada babak kedua. Satu peluang Roma lagi-lagi digagalkan mistar gawang. Tendangan Edin Dzeko berbelok setelah membentur Ceppitelli. Tapi bola akhirnya hanya mengenai tiang gawang.

Roma kembali melewatkan peluang untuk menambah gol pada menit ke-56. Kali ini sepakan Lorenzo Pellegrini dari jarak dekat masih melebar dari gawang.

Dua peluang beruntun didapat Roma pada menit ke-73. Umpan dari Kluivert diteruskan El Shaarawy dengan sundulan, tapi Cragno masih bisa menghalau bola.

Tak lama kemudian, Diego Perotti melakukan pergerakan di kotak penalti dan bola jatuh ke kaki Dzeko. Namun sepakan Dzeko dari jarak dekat justru melambung di atas mistar gawang.

Roma akhirnya mencetak gol ketiganya pada menit ke-86. Meski bisa mengantisipasi upaya Perotti, namun Cragno tak mampu menghentikan tendangan Kolarov. (dc/int)

iklan usi



Back to top button