Bola

Rachmad Hidayat Pemain Termahal PSMS

FaseBerita.ID – Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, mengatakan pihaknya telah mengeluarkan dana segar senilai Rp500 juta untuk kontrak awal 25 pemain musim ini.

“Sekitar Rp500 jutaan untuk kontrak awal saja, belum gaji,” ujarnya, usai penandatanganan MoU Pelindo I dan PSMS di Stadion Kebun Bunga, Jumat (28/2) petang.

Dari 25 pemain tersebut, Mulyadi mengakui jika gelandang PSMS, Rachmad Hidayat pemain dengan kontrak tertinggi.

Soal berapa nilainya, dia enggan menjawab. Dia hanya memberikan range nominal untuk mantan pemain Bhayangkara FC dan Persija tersebut. “Ya, Rachmad Hidayat. Tidak sampai Rp1 miliar. Yang pasti di atas Rp500 juta di bawah Rp1 miliar,” jelasnya.

Lalu siapa yang terendah? Mul tak menyebut nama juga nominal. “Pemain yang muda-muda itulah,” jelasnya.
PSMS sendiri bisa dikatakan sebagai salah satu klub yang paling jor-joran dalam membeli pemain musim ini. Ini terbukti, banyaknya pemain eks Liga 1 yang resmi berkostum hijau-hijau Ayam Kinantan. Selain Rachmad Hidayat, Sutanto Tan, Agung Prasetyo, Abdul Rohim dan lainnya.

Abdul Rohim dan Rachmad Hidayat saat teken kontrak di PSMS. Lalu darimanakah uang PSMS mengontrak pemain, mengingat sponsor yaitu Pelindo I baru masuk, kemarin?

“PSMS ini ada PT tentu lebih tepatnya yang punya PT dan ketua umum yang jawab. Saya diminta komitmen untuk sediakan pemain berkualitas untuk target PSMS ke Liga 1, atas arahan itu kita bergerak (mencari pemain). Saya tidak bisa sebagai manajer menjawab atau kurang pas menjawab soal uang dari mana-mana. Intinya Pak Kodrat (Shah) support,” jelasnya. (nin/pojoksumut)

Unefa

Pascasarjana

Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close