Bola

PSG vs MU: Balas Dendam

FaseBerita.ID – Pertandingan pertama Grup H Liga Champions 2020/2021 antara Paris Saint Germain vs Manchester United bakal dimainkan pada Rabu (21/10) pukul 02.00 WIB di Stadion Parc des Princes, Paris.

Laga PSG vs MU di UCL nanti akan menjadi ajang balas dendam Le Parisien atas kekalahan 1,5 tahun silam.
PSG telah berkembang pesat sejak kekalahan dari Man United di babak 16 besar musim 2018/2019. Musim kemarin, Neymar dan kawan-kawan berhasil melaju ke babak final meski kalah tipis 0-1 dari Bayern Munchen. Performa mereka musim ini di Ligue 1 juga masih sangat konsisten.

PSG sempat keteteran di pekan-pekan awal. Usai mengalahkan Nimes pada Sabtu (17/10) kemarin, pasukan Thomas Tuchel berhasil merangsek ke posisi 2. Misi membalas kekalahan United jelas diusung oleh Kylian Mbappe dan kolega. Pemain sayap PSG, Pablo Sarabia, mengatakan dalam wawancara jelang laga, bahwa tujuan timnya hanya menang di laga ini. Sarabia pernah menyingkirkan MU di 16 besar Liga Champions 2017/2018.

“Anda harus menaruh intensitas kepada laga ini, menjadi sangat fokus dan memberikan segalanya untuk meraih kemenangan. Semua pemain di tim ingin bermain dan menampilkan performa terbaiknya,” kata Sarabia.

“Saya sudah pernah melawan mereka [MU] dua tahun lalu bersama Sevilla. Laga itu spesial karena kami menang di Old Trafford dan berhasil lolos ke babak perempat final (0-0 di Ramos Pizjuan, 2-1 di Old Trafford). Dalam kasus apapun, saya harap kami dapat memenangkan semua laga fase grup, yang mana akan membuat kami menjuarai grup,” imbuh Sarabia.

MU dan Cavani vs PSG?

Sementara itu, Manchester United arahan Ole Gunnar Solksjaer mampu bangkit setelah kekalahan memalukan 1-6 dari Tottenham Hotspurs di pekan 4 Liga Inggris. Bruno Fernandes dan kolega sukses menekuk Newcastle dengan skor 4-1 pada Minggu (18/10) lalu.

Lain itu, United berpeluang menurunkan eks penyerang PSG musim lalu, Edinson Cavani. Bomber gaek Uruguay ini sudah ikut berlatih pada Minggu pagi waktu setempat. Apabila dapat bermain, Cavani tentu akan memberi kekuatan lebih di lini depan Red Devils.

Namun, PSG tetaplah diunggulkan meraih kemenangan. Neymar akan menjadi tumpuan lini depan Le Parisien di laga ini. Di dua pertemuan terakhir PSG melawan United, nomor 10 Timnas Brasil tersebut hanya menonton dari tribun. Sekarang, Neymar dapat membuktikan peran penitngnya di lini depan PSG. (tir)

Perkiraan Susunan Pemain:
PSG
Keylor Navas; Alessandro Florenzi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Layvin Kurzawa; Ander Herrera, Idrissa Gueye, Marco Verratti; Pablo Sarabia, Kylian Mbappe, Neymar Jr.

MU
David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Eric Bailly, Alex Telles; Paul Pogba, Donny Van de Beek; Daniel James, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial.

USI